Pangeran Harry dan Meghan Markle Melanggar Protokol Kerajaan Inggris, Kok Bisa? Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan hal mengejutkan (foto: hellomagazine.com)

MENANTI kelahiran anak pertama mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan. Mereka mempunyai rencananya untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah dengan kurikulum Amerika. Hal ini dianggap melanggar protokol kerajaan Inggris. Yuk kita simak faktanya.

1. Menyekolahkan anaknya di sekolah Amerika

Pangeran Harry dan Meghan Markle Melanggar Protokol Kerajaan Inggris
Duke & Dutchess of Sussex akan menyekolahkan anaknya di Amerika (foto:stylecaster.com)


Duke dan Dutchess of Sussex baru saja mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan. Pangeran Harry dan Meghan Markle diberitakan akan menyekolahkan anak mereka ke sekolah Amerika.

Hal ini tentu saja dianggap melanggar peraturan kerajaan Inggris. Soalnya dalam tradisi kerajaan Inggris, seharusnya pangeran dan putri harus bersekolah di sekolah khusus, terutama sekolah dengan kultur Inggris.

Keduanya sudah mempertimbangkan agar pangeran atau putri Sussex untuk bersekolah di ACS Egham International di Surrey.

ACS merupakan singkatan dari American Community School. Ternyata sekolah ini terletak tidak jauh dari rumah mereka di Frogmore Estate.

2. Alasan perencanaan ini

Pangeran Harry dan Meghan Markle Melanggar Protokol Kerajaan Inggris
ACS Egham International dekat kediaman mereka (foto: schoolhousemagazine.co.uk)


Sebenarnya apa ya alasan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle ini? Menurut keduanya, mereka ingin agar anak mereka memiliki edukasi yang lebih beragam.

Markle juga ingin anaknya bersekolah di sekolah dengan kurikulum Amerika agar anaknya mengenal kebudayaan Amerika. Selain itu, sekolah ini sangat dekat dengan rumah baru mereka, jadi jarak tidak akan menjadi masalah.

Jika dilihat dari harganya, ACS Egham International tidak terlalu mahal dibandingkan sekolah lain, yaitu kurang lebih Rp 183 juta sampai Rp 450 juta setiap tahunnya.

Walaupun mereka tidak perlu memusingkan biaya pendidikan, namun jika bisa berhemat, mengapa tidak?



3. Perbedaan pola pikir

Pangeran Harry dan Meghan Markle Melanggar Protokol Kerajaan Inggris
Meghan tidak akan memanjakan anaknya (foto: evoke.ie)


Ternyata pola pikir Harry dan Meghan terkait pendidikan anaknya memang sedikit berbeda dibandingkan aturan kerajaan biasanya. Dilansir dari reporter kerajaan Omid Scobie, mantan aktris itu ingin anaknya mengetahui nilai dari kehidupan normal.

Sorbie juga mengungkapkan bahwa Meghan tidak ingin terlalu memanjakan anaknya. Mungkin saja suatu hari nanti Markle dan anaknya naik kereta bawah tanah, mengerjakan tugas, atau bahkan punya pekerjaan.

Tentu saja hal ini membuat Meghan melanggar beberapa tradisi keluarga kerajaan. Namun Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap harus ingat untuk mengajari anaknya aturan dalam keluarga kerajaan seperti cara hormat kepada ratu dan peraturan lainnya. (sam)



Ananda Dimas Prasetya