Pangeran Charles Buka Lowongan Asisten Pribadi, ini Persyaratannya Pangeran Charles dan Camilla (Foto: Instagram/@clarencehouse)

MUNGKIN sudah waktunya Pangeran Charles memiliki asisten pribadi. Usianya sudah menginjak 70 tahun. Tentu ia membutuhkan seorang asisten untuk membantunya dan sang istri Camilla melakukan berbagai kegiatan. Dengan begitu, mereka bisa menjalani agenda harian dengan rapi.

Oleh karena itu, pangeran Wales itu membuka lowongan pekerjaan sebagai asisten pribadinya. Demikian dilansir Express. Lowongan pekerjaan tersebut disebar melalui Linked In. Di Linked In, tiga pekerjaan di dalam Rumah Tangga Kerajaan ialah lowongan pekerjaan yang paling banyak dilihat pada tahun 2018.

Lalu seperti apa sih persyaratan menjadi asisten pribadi Pangeran Charles?

1. Harus bisa menjaga rahasia kerajaan dan memiliki pengalaman admin

Kandidat harus bisa melakukan korespondensi tingkat tinggi (Foto: Pexels/Matthias Zomer)

Kandidat yang berhasil melamar harus dapat menyimpan rahasia kerajaan. Kandidat juga harus menjadi sosok yang sangat bijaksana. "melaksanakan kebijaksanaan setiap saat adalah yang terpenting," tulis iklan lowongan pekerjaan itu.

Selain itu, mereka yang mendaftar harus memiliki pengalaman PA (Personal Assistant) dan admin. Pengalaman tersebut sangat dibutuhkan. Karena nantinya pelamar yang berhasil lolos harus bisa mengelola buku harian yang kompleks dan menyusun korespondensi tingkat tinggi.

2. Harus aktif merespon email dan memiliki keterampilan IT

Kandidat harus aktif membalas email (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Posisi tersebut berpusat di Cornwall dan pelamar yang berhasil lolos memiliki tugas untuk mengatur dan membantu acara kunjungan, agenda perjalanan, mengelola buku harian, dan mengatur pertemuan Pangeran Charles.

Pelamar juga perlu menanggapi pertanyaan, menulis surat dan email, bertemu dengan anggota staf senior dan menerima panggilan telepon. "Calon akan memiliki tingkat profesionalisme dan motivasi diri yang tinggi, keterampilan IT yang sempurna dan pendekatan proaktif dan fleksibel," lanjut tulisan iklan itu.

3. Kemampuan berorganisasi yang baik

Kemampuan berkomunikasi yang baik juga menjadi suatu keharusan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Hampir setiap jenis pekerjaan mengharuskan kamu memiliki pengalaman berorganisasi. Begitu pula jika kamu tertarik menjadi asisten pribadi Pangeran Charles. Pengalaman berorganisasi dan kemampuan komunikasi merupakan hal yang wajib banget. Tentunya kandidat juga harus siap melakukan berbagai pekerjaan dan bisa bekerja di bawah tekanan.

"Calon akan memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan spektrum orang yang luas untuk mengembangkan hubungan kerja yang baik dan akan memiliki pengalaman bekerja secara konstruktif dan kolaboratif," tulis iklan itu.

Itulah persyaratan sebagai asisten pribadi Pangeran Charles. Disamping itu, ada beberapa lowongan juga yang tersedia di situs web resmi kerajaan. Di antaranya ialah Furniture Conservator, Building Supervisor dan Summer Retail Assistant, hingga Surveyor Bangunan dan Sous Chef di Buckingham Palace.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira ada niat mau melamar jadi asisten pribadi Pangeran Charles? (ikh)

Baca juga: Rahasia Dua Jam Tangan Putri Diana

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo