Pangdam Udayana Persilakan Warga Mataram Gelar Aksi Damai Kedaulatan Rakyat Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Rencana masyarakat Mataram menggelar aksi damai bertajuk Kedaulatan Rakyat mendapat dukungan dari Pangdam XI/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Menurut Panglima Kodam Udayana, masyarakat boleh menyampaikan aspirasinya asal tidak menyalahi aturan yang berlaku.

"Kan negara yang kita kembangkan ini negara yang kehidupannya berdemokrasi dan bertanggung jawab. Jadi selama tidak menyalahi aturan, ya silahkan," kata Mayjen TNI Benny Susianto di Mataram, Kamis (16/5).

Panglima Kodam XI/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto
Panglima Kodam XI/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat berkunjung ke Makorem, Mataram, NTB (Foto: antaranews)

Rencanya, aksi damai bertajuk Kedaulan Rakyat itu dipelopori Aliansi Kedaulatan Rakyat NTB. Massa akan berkumpul di kawasan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. Setelah Salat Jumat (17/5), massa aksi akan "long march" dari Islamic Center menuju Kantor KPU NTB dan Bawaslu NTB.

BACA JUGA: Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Catat Gerindra Janji Lepas Kursi Anggota DPR

Ratusan Petugas KPPS Wafat, Pemantau Pemilu Soroti Kelalaian KPU

Kubu Prabowo Tak 'Sentuh' Hasil Pileg, TKN: Kenapa yang Satu Mereka Akui? Intinya Mereka Pengecut

Terkait dengan agenda kunjungan Presiden RI bersama rombongan yang akan melihat perkembangan pembangunan pascagempa serta sirkuit Moto GP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini, Jumat pagi, Pangdam Benny sebagaimana dilansir Antara mempercayakan pengamanannya sudah ditangani dengan baik oleh kepolisian.

"Saya pikir rekan kepolisian sudah mengantisipasi dan mengamankan hal itu, jadi selama itu dalam koridor demokrasi, silahkan saja," kata Mayjen Benny Susianto, yang juga merupakan Komandan Komando Operasi (Koops) Pengamanan VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH