Pangdam Bukit Barisan: Penyandang Disabilitas Harus Berkarya Acara pelayanan rehabilitasi terpadu dari Pusat Rehabilitas Kementrian Pertahanan di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (9/8). (MP/Amsal Chaniago)

MerahPutih.com - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen (TNI) Cucu Somantri mengatakan bahwa peserta yang mengikuti program pelayanan rehabilitasi terpadu dari Kementerian Pertahanan semakin memotivasi untuk maju dan berkarya.

"Tentunya dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan tingkat kemampuan masing-masing serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat," kata Cucu Somantri yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen (TNI) Tiopan Aritonang saat pembukaan acara pelayanan rehabilitasi terpadu dari Pusat Rehabilitas Kementrian Pertahanan di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (9/8).

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan agar peserta disabilitas mengikuti dan menyimak seluruh materi yang disampaikan oleh instruktur dan tanyakan hal-hal yang kurang jelas, sehingga materi yang diberikan dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sesuai profesi masing-masing.

Kegiatan akselerasi rehabilitasi terpadu diikuti 40 orang penyandang disabilitas terdiri dari personel Kemhan dan TNI khususnya wilayah Kodam I/BB, dilaksanakan selama 70 (tujuh puluh) hari kerja, tanggal 9 Agustus sampai dengan 22 November 2017, bertempat di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPKL) Medan.

Setiap peserta akselerasi rehabilitasi terpadu mendapatkan kesempatan mempelajari satu dari empat jurusan keterampilan sesuai dengan hasil rikes dan wawancara, adapun pembekalan keterampilan yang disiapkan antara lain, operator komputer, automekanik motor, teknik pendingin dan pertanian. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Selain Penyandang Disabilitas, Djarot Klaim Akomodir Pengguna "High Heels" Di Jakarta



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE