Mau Bertualang? 5 Taman Nasional Hawaii Ini Patut Dikunjungi Memiliki beberapa sebutan yang berbeda (Foto: Unsplash/Jeff King)

PEMANDANGAN di Hawaii tentu akan memanjakan mata setiap pelancong. Dari tebing pegunungan yang rimbun, hingga air laut biru yang begitu indah dapat kamu temukan di Hawaii. Selain itu, Hawaii terkenal memiliki taman nasional yang bersejarah.

Sistem taman nasional negara bagian ini mencakup beberapa sebutan yang berbeda. Mulai dari sebutan jalur bersejarah nasional, taman bersejarah, situs bersejarah, taman, atau monumen.

Baca Juga:

Uniknya Wisata Bawah Tanah Mancanegara! Berani Coba!

Buat kamu yang mau berpetualang, lima taman nasional di Hawaii ini patut kamu kunjungi, antara lain:

1. Taman Nasional Haleakal

1
Daerah ini juga dirujuk dalam beberapa lagu dan legenda Hawaii (Foto: Unsplash/Raph Howald)

Berpusat di gunung berapi setinggi 3.048 meter yang megah, taman nasional ini meliputi 33.000 hektar medan vulkanik yang kasar, hutan hujan yang lembab dan hijau, dan puncak yang mengesankan.

Sejumlah spesies langka berkembang di seluruh ruang taman, beberapa di antaranya tidak ada di belahan bumi lainnya. Daerah ini juga dirujuk dalam beberapa lagu dan legenda Hawaii karena penduduk asli telah merawat tanahnya selama lebih dari 1.000 tahun.

2. Taman Nasional Gunung Api Hawaii

2
Berisi puncak dari dua gunung berapi paling aktif di dunia (Foto: Unsplash/Jack Ebnet)

Mungkin ini taman nasional yang paling terkenal di Hawaii. Tentu saja salah satu yang paling unik di Taman Nasional ini adalah tempat bagi aktivitas gunung berapi yang banyak disaksikan oleh banyak pelancong.

Berisi puncak dari dua gunung berapi paling aktif di dunia, taman ini membentang dari permukaan laut hingga 3.962 meter. Meskipun keadaan area ini terus pulih dari serangkaian letusan pada tahun 2018 yang merusak taman, masih ada banyak fenomena alam untuk dinikmati, termasuk Tube Lava Nahuku Thurston.

3. Memorial Nasional Pearl Harbor

3
Paling banyak dikunjungi di negara bagian A.S (Foto: Unsplash/Casey Homer)

Sebuah situs bersejarah yang sudah mendunia. Pearl Harbor adalah salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di seluruh negara bagian A.S. Jelajahi situs pemboman terkenal Hawaii yang memancing partisipasi Amerika Serikat dalam PD II dan memberi penghormatan pada peringatan USS Arizona.

Tiket juga dapat dibeli untuk masuk di dalam Kapal Selam USS Bowfin yang bersejarah dan kapal perang yang berfungsi penuh, USS Missouri.

Baca Juga:

Warna Meriah di Kota Wisata Bersejarah

4. Jejak Sejarah Nasional Ala Kahakai

4
Merupakan salah satu dari 19 jejak bersejarah nasional di A.S (Foto: Unsplash/explore-the-big-island)

Ala Kahakai National Historic Trail didirikan pada tahun 2000 untuk membantu melestarikan 281 km dari garis pantai barat di Pulau Besar Hawaii dari Kohala ke Puna. Tanah itu secara khusus dipilih karena kekayaan geologis dan budayanya yang penting, termasuk lebih dari 200 pembagian tanah ahupua'a dan lokasi-lokasi pemukiman Hawaii.

5. Taman Sejarah Nasional Kaloko-Honokohau

5
Terkenal dengan jalur pantai penuh kedamaian (Foto: Unsplash/bigislandhikes)

Terletak di Kailua-Kona di sisi barat Big Island, Kaloko-Honokohau memiliki situs arkeologi bersejarah bersejarah yang disebut Pemukiman Honokohau, 'Ai'opio Fishtrap, dan tidepools yang ramai.

Taman nasional bersejarah ini dikenal karena jalur pantai yang damai memberikan pengunjung perasaan sejati tentang keindahan Hawaii. Kamu pun dapat belajar tentang bagaimana para penduduk asli hidup. Mereka sering berkunjung ke pantai untuk melihat penyu hijau. (lgi)

Baca Juga:

Menengok Kejayaan Lampau Myanmar di Mandalay

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH