PANDEMU 'PAndai DEkati KaMU', Dijamin Enggak jadi Jomlo Sikap yang harus dilakukan biar kamu enggak jomlo lagi. (Foto: Unsplash/Evren Aydin

MEMANG sulit nyari pasangan disituasi sekarang ini, terbatasnya jalur tatap muka membuat kamu yang jomlo mukin susah untuk mendekati gebetan. Namun usaha keras harus tetap kamu lakukan jika ingin melepaskan gelar joms-mu.

Melihat masih banyak diantara kamu yang kebingunan deketin orang yang kamu suka di masa pandemi kayak sekarang. Coba deh ikutan tips berikut, mungkin aja bisa menyingkirkan kejomloan kamu.

Baca Juga:

Langkah-Langkah Ekstrem Stalking Pacar yang Diduga Selingkuh

1. Jangan diam aja

relasi
Jangan berdiam diri kalau mau lepas dari kejombloan kamu dapat mencari cara dan pengalaman baru. (Foto: Unsplash/zohre nemati)

Katanya mau berusaha biar enggak jomlo? Kok malah diam! Yang namanya berusaha itu kamu harus bergerak, lakukan sesuatu meskipun yang bukan kamu banget. Sudah saatnya mengenyampingkan egomu. Kamu harus berusaha dulu nih dari dasarnya. Seperti cari apa yang dia suka, kapan ulang tahunnya, nah abis itu baru deh beraniin chat. Saat kamu suka sama seseorang kamu harus keluar dunia kamu, kalau cuma diam di tempat, enggak akan maju. Ditolak atau enggak cocok itu biasa namanya juga cinta banyak rasanya. Kalau kamu belum berani melangkah kamu bakalan terus dihantui sama status jomlo yang menyeramkan.

Cara nyari infonya bisa sembari kamu chat dengan dia biar ada topik pembicaraan. Jangan sotoy dulu, biarin dia yang banyak cerita, ketahuan kok kalau dia juga membuka hati buat kamu. Awal-awal kamu tunjukin aja tipis-tipis kalau kamu sayang dan perhatian sama dia cuma jangan berlebihan ya malah kesannya ngekang. Kalau malah ngekang bisa-bisa dia enggak nyaman sama kamu (emang lau sokap) belum jadi udah batesin dia.

2. Peka bukannya lebay

relasi
Tetap peka dan biarkan perasaan suka mengalir dengan sendirinya karena semua butuh proses. (Foto: Pexels/freestocksorg)

Jangan lebay! Bisa-bisa nanti kamu bakal baper karena dia kasih perhatian atau sesuatu. Harapan kamu sudah tinggi, namun dia sebenarnya hanya berusaha bersikap baik atau sekedar membantu kamu saja, Akhirnya waktumu banyak habis karena perasaan baper yang enggak penting. Padahal mungkin ada seseorang yang tulus dan benar-benar sayang dan telah menyatakan perasaannya kepadamu. Untuk itu sebagai manusia kamu harus lebih peka jika ingin melepaskan status jomlomu. Kamu harus peka dengan menyadari keberadaan orang yang sayang dengan dirimu.

Belajar membaca situasi dan kondisi, penting dan berguna. Ini untuk membuat strategi kedepannya yang berguna untuk PANDEMU(PAndai DEkati KaMU). Namun kamu harus meningkatkan kepekaan jangan sampai kamu terlalu jauh memikirkan hal yang belum terjadi. Jangan pernah berpikir berlebihan malah akan bikin kamu terjebak pada status jomlo yang lebih dalam.

Baca Juga:

Nonton Drakor Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

3. Penampilan

relasi
Penampilan yang baik akan mampu menarik perhatiannya. (Foto: Pexels/Rawpixel)

Bisa jadi ada yang salah dengan penampilanmu. Entah dari gaya rambut yang cocok buat kamu. Mungkin juga parfum yang berlebihan bikin pusing. Bisa juga karena kurang sadar akan kebersihan diri sendiri yang membuat tampilanmu tidak menarik alias dekil dan kusam. Dalam menjalani hubungan kamu kan akan menjaga si dia. Tapi kalau kamu enggak bisa merawat dan menjaga diri gimana mau jagain orang lain? Coba untuk sayang dan merawat diri agar lebih menarik dan disukai banyak orang.

Kalau memang selama ini kamu jomblo karena penampilanmu sudah waktunya untuk mengubahnya. Rawatlah kebersihan diri agar kamu nampak lebih fresh dan banyak disukai orang. Fisik merupakan salah satu penilaian orang terhadap dirimu. Jadi jangan pelit untuk merawat dan memperindah diri sendiri, karena dengan itu kamu dapat menunjukan yang terbaik untuk orang yang kamu sayang.

4. KALOGALLI (KALO GAgaL cari LagI)

relasi
Kalau gagal bukan berarti dunia runtuh. (Foto: Unsplash/the creative exchange)

Jiwa ksatria harus ada di dalam hidupmu, memiliki semangat kuat dan pantang menyerah. Dengan memiliki hati baja kamu akan meminimalisir waktumu yang terbuang sia-sia. Janganlah malah habisin waktu buat galau enggak jelas atau senang digantung tanpa kejelasan. Gagal memang sesuatu hal yang wajar dan akan menjadi pengalaman barumu. Gagal bukan sesuatu yang sia-sia. Kamu mendapatkan pengalaman dengan berbagai pengetahuan yang dapat diterapkan pada target yang lain. Ini membuatmu mempunyai banyak strategi untuk menembak pada orang tepat.

Kalau dia enggak suka kenapa harus dipaksa? Hubungan yang berdasarkan keterpaksaan akan buruk. Daripada menyiksa orang lain lebih baik lepaskan. Mendingan cari yang lain sampai mendapatkan target yang tepat. Ada pepatah cinta yang bilang, 'Cinta sejati memang susah didapatkan namun sekali dapat tak akan bisa dipisahkan'. (joe)

Baca Juga:

5 Langkah Jadi Pribadi yang Disukai



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH