Finansial

Pandemi Hadirkan Fenomena Bayar dengan Dompet Digital

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Jumat, 18 Maret 2022
Pandemi Hadirkan Fenomena Bayar dengan Dompet Digital
Fenomena pembayaran digital di masa pandemi (Sumber: Pexels/Kampus Production)

DIGITALISASI di bidang finansial kian berkembang. Dengan masih berlangsungnya pandemi, fenomena pembayaran digital kian meluas ke seluruh pelosok Tanah Air. Bukan hanya untuk pembelanjaan daring, penggunaan dompet digital juga berlaku bagi mereka yang melangsungkan transaksi secara luring. Menurut data yang dirilis Bank Indonesia, nilai transaksi uang elektronik tumbuh signifikan sebesar 66,65 persen. Begitu pula dengan digital banking yang naik 62,82 persen (yoy). Kemudahan pun dihadirkan untuk menunjang akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Salah satu bentuk kemudahan yang coba ditawarkan platform dompet digital ialah transfer biaya tanpa biaya tambahan.

Salah satu layanan pembayaran digital yang melakukan hal tersebut ialah ShopeePay. Dompet digital tersebut memperkenalkan fitur Transfer ke Bank, Jumat (18/3). Fitur tersebut hadir sebagai tanggapan dari kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Melalui fitur terbaru Transfer ke Bank dari ShopeePay, seluruh pengguna dapat melakukan transfer saldo ShopeePay ke berbagai bank tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota harian. Kehadiran fitur terbaru ini diharapkan dapat semakin mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :

Dompet Digital DANA Pecahkan Rekor Pengguna Baru

“Fitur Transfer ke Bank semakin melengkapi layanan yang disediakan kami sebagai pembayaran digital di Indonesia," ujar Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay. Dirinya mengatakan bahwa kehadiran fitur tersebut sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk terus berinovasi menyediakan akses yang lebih besar terhadap pembayaran digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisnis.

"Kami harap kemudahan dan keuntungan yang dihadirkan oleh fitur Transfer ke Bank dapat memberikan pengalaman transaksi yang lebih seamless dan terintegrasi untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia,” harapnya.

fitur baru
Peluncuran fitur Transfer ke Bank (Foto: Shopee)

Dengan menggunakan fitur Transfer ke Bank, seluruh pengguna dapat menikmati beragam kemudahan dan keuntungan. Di antaranya bebas biaya admin berapa pun nominal saldo yang ditransfer, tanpa batas kuota transfer tiap harinya, serta memungkinkan pengguna untuk transfer ke berbagai rekening bank. Selain itu, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus saldo ShopeePay hingga Rp50.000.

Fitur terbaru Transfer ke Bank juga turut disambut baik oleh aktris dan pengguna setia ShopeePay, Yuki Kato dan Febby Rastanty. Keduanya kompak mengatakan bahwa fitur ini akan sangat membantu mereka untuk jadi lebih produktif dan tentunya bermanfaat dalam menunjang berbagai kegiatan dalam pertemanan serta pekerjaan.

BACA JUGA:

Investasi Emas Makin Mudah Lewat Dompet Digital

Febby mengungkapkan bahwa ia merasakan banyak perubahan dalam beraktivitas di tengah pandemi. Termasuk dalam urusan transfer untuk kebutuhan pekerjaan dan di lingkungan pertemanan Mulai dari transfer kebutuhan sehari-hari, keperluan keluarga, makan siang bareng, sampai transfer untuk patungan kue dan kado saat ada teman yang ulang tahu ia memanfaatkan dompet digital. "Dengan adanya fitur Transfer ke Bank ini, aku bisa dengan mudah melakukan transfer ke bank mana pun tanpa batas. Jadi, tinggal top up saldo untuk semua kebutuhan,” ujar Febby Rastanty.

fenny
Febby Rastanty dan Yuki Kato gemar memanfaatkan dompet digital (Foto: Shopee)

Senada dengan Febby, Yuki Kato pun berpendapat kehadiran fitur Transfer ke Bank akan sangat menguntungkan dan mempermudah kebutuhan transaksi. “Dalam pekerjaan, pertemanan, dan aktivitas sehari-hari, pasti ada saja kebutuhan untuk transfer ke berbagai akun bank. Febby sudah tahu banget kalau aku paling malas transfer kena biaya admin. Fitur Transfer ke Bank yang bebas biaya admin ini pastinya akan membuat kebutuhan transferku menjadi lebih praktis dan hemat. Ditambah lagi, aku tidak perlu membuka berbagai aplikasi yang berbeda untuk transfer ke beda bank, cukup gunakan ShopeePay, urusan jajan, belanja, hingga transfer ke bank bisa beres," tukasnya.(avia)

BACA JUGA:

Pentingnya Literasi Digital

#Finansial #Dompet Digital #Uang Digital #Digital #Mata Uang Digital
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan