Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2 Doctor Strange 2 akan berjalan sesuai dengan rencana awal. (Foto: Screenrant)

PANDEMI Corona (COVID-19) membuat beberapa produksi dan penayangan film tertunda. Berbeda dengan film lainnya, Doctor Strange 2: Multiverse of Madness justru tetap berencana melakukan proses syuting pada Juni 2020. Pernyataan ini disampaikan oleh tim produksi Doctor Strange 2.

Baca juga:

Pertama Kalinya, Film Box Office Merugi

Beberapa film besar ditunda akibat penyebaran COVID-19, seperti Fast & Furious 9, Wonder Woman 1984, Mulan, No Time to Die, A Quiet Place 2, dan masih banyak lagi. Beberapa produksi film Marvel bahkan ditunda.

Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2
Menampilkan kembali Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Stephen Strange. (Foto: Screenrant)

Melansir dari laman Screenrant, proses produksi Doctor Strange 2 masih berjalan sesuai dengan rencana sebelumnya. Film yang secara resmi diumumkan pada 2019 di San Diego Comic-Con akan menghadirkan kembali Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Stephen Strange. Di sekuel ini, Doctor Strange akan bergabung dengan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen).

Di seri pertama, film disutradarai Scott Derickson. Januari lalu, ia keluar dari proyek sekuel film karena perbedaan dari segi kreatif. Setelah melakukan kesepakatan, Marvel merangkul Sam Raimi sebagai sutradara Doctor Strange.

Baca juga:

Film Wonder Woman 1984 Ditunda hingga Agustus 2020

Mengutip Variety, Doctor Strange 2 mungkin dapat menghindari penundaan perilisan. Film ini sendiri masih dalam tahap pra-produksi yang masih bisa dilakukan dari jarak jauh. Mereka pun akan berjalan sesuai rencana, yakni memulai syuting pada Juni 2020. “Jika situasinya memburuk, ini bisa berubah. Tetapi, Juni masih cukup jauh sehingga terlalu dini untuk mengatakannya,” ujar tim produksi Doctor Strange 2.

Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2
Beberapa film fase empat Marvel siap menghibur kamu. (Foto: Polygon)

Rencananya, film ini akan rilis pada 7 Mei 2021. Kemungkinan, Doctor Strange 2 akan berdampak pada film-film Marvel lainnya. Hal serupa juga dialami Shang-Chi: and the Legend of the Ten Rings yang rencananya akan tayang Februari 2021.

Doctor Strange 2: Multiverse of Madness akan menjadi proyek pertama Marvel yang tetap akan berjalan di tengah pandemi COVID-19. Sementara itu, Disney+ studio telah menghentikan proses produksinya. Selama aman, ini akan menjadi langkah yang baik untuk Marvel dan para penggemar jika dapat berjalan dengan lancar. (And)

Baca juga:

'Moviegoers' Streaming Film dari Rumah, Bioskop AS: Kami Tidak Khawatir



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH