Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan Mendapatkan uang tidaklah sulit asal ada kemauan (Foto: Pixabay/thedarknut)

JENUH setelah berhari-hari #DiRumahAja? Sejak pemerintah memutuskan untuk work from home (WFH), banyak orang maupun bisnis jadi tidak produktif, termasuk dalam hal pemasukian atau penghasilan. Namun tidak usah khawatir, di era digital ini bukan hal yang sulit untuk mendapatkan penghasilan, meski kamu harus tetap berada di rumah. Melansir laman benzinga, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap bisa dapat penghasilan selama pandemi Corona.

Baca juga:

Omzet Bisnis Kamu Menurun? Coba Perhatikan 4 Kunci Ini

1. Jual Barang Lama

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Pilah barang lamamu yang memiliki nilai (Foto: Pixabay/MIH83)

Barang-barang lama yang sudah lama tidak dipakai dan masih berfungsi bagus bisa kamu jadikan uang. Kamu hanya perlu memberikan sedikit polesan agar terlihat lebih menarik. Mungkin kamu punya DVD langka, mainan unik, dan barang lainnya yang dibutuhkan banyak orang saat ini.

Di sini enaknya, kamu tidak perlu modal untuk mendapatkan uang. hanya niat dan keinginan saja yang kamu perlukan untuk mendapat penghasilan dari menjual barang preloved.

2. Saham Perdagangan

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Belajarlah berdagang saham (Foto: Pixabay/Pexels)

Meskipun outlet berita pasar saham saat ini didominasi oleh berita tentang posisi yang sedang rendah, pedagang saham veteran tahu bahwa volatilitas adalah salah satu faktor kunci yang diperlukan untuk menghasilkan uang dari saham.

Berinvestasi di pasar saham bukan hanya proses jangka panjang, kamu juga dapat menghasilkan uang dengan memanfaatkan ledakan volatilitas pasar yang singkat. Ada beberapa strategi jangka pendek yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari perdagangan saham, misalanya:

Perdagangan harian adalah strategi perdagangan saham yang memanfaatkan pergerakan harga dari jam ke jam. Pedagang harian bertujuan untuk membeli saham ketika mereka undervalued dan menjualnya dengan harga lebih tinggi, menghemat keuntungan antara dua perdagangan. Seperti namanya, pedagang harian biasanya bergantung pada saham yang mereka beli selama sehari atau kurang.

Swing trading, jenis perdagangan spekulatif yang mencoba memanfaatkan pergerakan harga selama beberapa hari. Pedagang ayun membeli saham yang mereka yakini undervalued, lalu menjualnya saat mereka mencapai puncak nilainya. Pedagang yang menggunakan strategi swing trading memegang saham mereka selama beberapa minggu atau bulan sebelum menjualnya dan terutama menggunakan analisis teknis untuk memilih aset mana yang akan dibeli.

Baca juga:

4 Pekerjaan Menyenangkan dengan Upah Fantastis, Tertarik?

3. Memasak

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Keterampilan memasakmu bisa dikembangkan (Foto: Pixabay/Daria Yakovleva)

Kegiatan ini cocok sekali dilakukan oleh para milenial. Banyak anak muda yang senang sekali dalam mencoba-coba hal baru dan mempublikasikannya ke dalam media sosial. Memasak bisa menjadi alternatif yang baik, misalnya mencoba sesuatu yang menurut kamu disukai banyak orang.

Memasak camilan misalnya, kamu bisa membuat dan mempublikasikannya semenarik mungkin dan membuka pesanan. Biasanya sih, teman-temanmu di media sosial akan tertarik.

4. Ambil Beberapa Pekerjaan Freelance

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Ambil beberapa pekerjaan freelance (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

Kamu juga bisa mencoba beberapa pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan dirumah. Beberapa keterampilan yang dibutuhkan klien yang sering dicari seperti:

Bimbingan belajar, sekolah-sekolah di seluruh negeri telah ditutup karena pandemi COVID-19. Para orangtua murid akan rela membayar untuk menjaga anak-anaknya tetap aktif secara kognisi dengan bimbingan belajar virtual.

Kamu membutuhkan akses webcam dan hasrat untuk subjek tertentu untuk memulai, beberapa pekerjaan freelance yang bisa kamu coba di antaranya:

Copywriting

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Copywriter freelance banyak dicari (Foto: Pixabay/PlushDesignStudio)

Punya bakat untuk menuliskan kata-kata dengan kreatif? Banyak perusahaan pemasaran dan situs web kini beralih ke freelancer untuk membuat konten atas nama mereka.

Manajemen media sosial

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Jadi admin media sosial (Foto: Pixabay/Erik_Lukatero)

Jika kamu memiliki pengalaman mengembangkan platform perusahaan atau profesional melalui saluran media sosial tertentu, kamu dapat memperoleh uang mengelola dan mengunggah secara teratur ke akun brand.

Semua yang disebutkan dalam artikel ini harus dimulai dengan niat yang kuat, pada gilirannya itu akan menghasilkan. (Nic)

Baca juga:

Pekerjaan-Pekerjaan ini Paling Menjanjikan untuk 5 Tahun Ke Depan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH