Pandemi bukan Halangan Sambut Tahun Baru di Hotel

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 26 Desember 2020
Pandemi bukan Halangan Sambut Tahun Baru di Hotel
Banyak yang membutuhkan suasana baru untuk menyambut 2021. (Foto: Unsplash/Rhema Kallianpur)

PERAYAAN Tahun Baru jadi momen untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga. Tidak mengherankan jika banyak orang memilih merayakan Tahun Baru bersama keluarga. Staycation di hotel berbintang jadi salah satu pilihan kegiatan. Selain jadi tempat beristirahat dan berkumpul, hotel menyiapkan acara khusus di perayaan Tahun Baru.

Di Kota Jakarta, tingkat okupansi hotel-hotel berbintang tetap meningkat menjelang pergantian tahun meskipun pandemi COVID-19 masih melanda. Antusiasme masyarakat seolah 'meledak' karena ingin mendapatkan suasana baru, mengingat beberapa bulan belakangan ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Acting General Manager Sari Pacific Jakarta Abhi Gurung mengatakan tingkat hunian di hotel di daerah Jakarta Pusat cukup baik pada Desember 2020. “Beberapa program F&B dan kamar yang telah disiapkan mendapatkan antusias yang baik dari pasar,” kata Abhi dikutip ANTARA.

Baca juga:

Tidur Nyenyak di Kamar Hotel, Ikuti Panduan Lengkap Berikut

Pandemi Bukan Halangan Sambut Tahun Baru di Hotel
Ada penawaran menarik yang diberikan. (Foto: Unsplash/Louis Hansel)

Perubahan terbesar yang dirasakan dalam permintaan menginap pada periode Natal dan Tahun Baru tahun lalu adalah tamu yang didominasi oleh pasar domestik.


“Dan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, program-program F&B, seperti pemasaran hampers dapat dibilang sangat baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Director of Communication Shanri-La Hotel Jakarta, Debby Setiawaty menuturkan tingkat okupansi meningkat secara signifikan dibandingkan awal 2020 ketika sektor pariwisata mulai lesu.

“Sebagian alasan di balik tingkat minat yang lebih kuat adalah karena sebagai hotel, kami telah mengembangkan penawarandemi memenuhi kebutuhan para tamu pada saat ini,” kata Debby.

Sebelum adanya pandemi, perayaan akhir tahun di Shangri-La selalu diramaikan dengan pertunjukan musik. Demi keamanan bersama, tahun ini acara-acara yang mengundang keramaian tidak dilaksanakan. Sebagai gantinya, para tamu bisa menikmati perayaan tahun baru yang lebih intim.

Baca juga:

Ingat, Jangan Pernah Lakukan ini di Kamar Hotel

Pandemi Bukan Halangan Sambut Tahun Baru di Hotel
Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Unsplash/Nick Karvounis)


“Kami juga menyediakan menu pengiriman ke rumah yang lengkap untuk musim perayaan ini. Dengan begitu, memungkinkan para tamu untuk menikmati santapan lezat dalam kenyamanan rumah mereka. Para tamu yang ingin tetap menikmati santap langsung di restoran kami, mereka masih dapat melakukannya,” kata Debby.

Berdasarkan data dari platform perjalanan digital Agoda, hotel bintang empat hingga lima adalah pilihan akomodasi teratas dalam menyambut tahun baru 2021. Sisanya, menempatkan hotel bintang satu hingga 3,5 di posisi kedua tahun ini.

Selain menerapkan protokol kesehatan, ada penawaran menarik yang bikin kamu betah di hotel. Seperti penyajian makanan gaya Rijsttafel di dalam kamar, brunch tahun baru, hingga permainan daring berhadiah sampai menginap gratis semalam bila tamu menginap selama empat malam berturut-turut. (and)

Baca juga:

Ketatnya Penerapan Protokol Anti COVID-19 di Hotel Surabaya Ini

#Wisata #Liburan #Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan