PAN Tagih Janji Disdik DKI Beri Bantuan Siswa yang Bersekolah di Swasta Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Puluhan orang tua murid bersama anak-anaknya mendatangi kantor Fraksi PAN DPRD DKI, Jakarta Pusat untuk berdiskusi dengan anggota dewan partai itu mengenai seleksi pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Menanggapi keluhan warga itu, Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengaku akan mendukung perjuangan para orang tua murid tersebut. Zita akan menyarankan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta untuk mengulang seleksi PPDB Jalur Zonasi yang dianggap diskriminatif dengan mengutamakan usia dibandingkan prestasi dan zonasi.

Baca Juga:

Kecewa dengan Pemprov DKI, Orang Tua Siswa: PPDB Kejamnya Melebihi Corona

"Kalau memang itu tidak bisa dilakukan, ulang saja (PPDB) zonasinya. Kalau afirmasi kan untuk anak tidak mampu sudah oke, nah yang zonasi ini yang bermasalah dan itu 40 persen diulang saja," kata Zita di ruang Fraksi PAN DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/7)

Koordinator Komisi E ini juga mengaku akan menagih janji Disdik DKI untuk memberikan bantuan bagi siswa yang gagal mendapatkan sekolah negeri dan bersekolah di swasta.

 Zita Anjani (kiri). (Foto: MP/Asropih)
Zita Anjani (kiri). (Foto: MP/Asropih)

Pasalnya, DKI masih memiliki anggaran yang cukup besar untuk membiayai pendidikan. Meskipun sejumlah anggaran telah ada yang dialokasikan untuk penanganan COVID-19.

"Dinas Pendidikan janji mau kasih solusi administrasi atau pun keuangan untuk anak-anak yang tidak mampu dan tertolak di PPDB dan terpaksa masuk swasta," terang dia.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: PPDB DKI Picu Kekisruhan, Anies Malah Ngumpet

Zita menyampaikan, pada orang tua murid untuk mendaftarkan dahulu buah hatinya untuk ke sekolah swasta. Jangan sampai kecewa dengan PPDB anak tidak didaftarkan ke sekolah swasta yang nantinya putus sekolah.

"Sekarang ibu dan bapak daftarin saja dulu anaknya di sekolah swasta, kita akan perjuangan PPDB DKI ini. Jangan sampai anak-anak ga sekolah," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Komnas Anak Curiga PPDB DKI Sengaja Dikacaukan

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH