PAN Solid di Tengah Perbedaan Amien Rais-Zulkifli Hasan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (kedua kiri) dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (paling kanan). (Ist)

Merahputih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan sikap terkait siapa yang bakal diusung di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu kata dia terkait dengan perbedaan pandangan tokoh PAN dan belum adanya kesepakatan bersama siapa yang akan diusung.

"Kita akan survei internal dengan melibatkan pengurus, melibatkan kader dan juga simpatisan yang terukur dan jelas, untuk kemudian PAN sebaiknya akan koalisi dengan partai apa dan siapa yang kita sepakati," kata Politisi PAN Ahmad Hanafi Rais di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (9/4).

Anggota Komisi I DPR itu pun membantah jika ada yang menyebut PAN sudah semakin condong kepada salah satu kandidat Capres.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (kiri) dan mantan Ketua Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sudirman Said di Komplek Senayan, Jakarta, Kamis (2/11)

"Kalau pak Amien kan kita tahu sendiri. Saya kira sudah sangat terbuka sekali," kata dia.

Di lain pihak, Zulkifli Hasan (Ketum PAN) dikabarkan ingin merapat ke kubu Jokowi. "Setiap pribadi di PAN ini bisa tentu punya pandangan pribadi-pribadi masing-masing," timpalnya.

Namun, ditegaskannya, pada akhirnya kedua tokoh PAN ini pasti akan memutuskan atas dasar kesolidan partai.

"Secara resmi pasti akan ada sikap yang solid, sikap tunggal terkait dengan pilpres. Jadi dont worry, pokoknya enjoy the game," pungkasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH