PAN Resmi Dukung Putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 20 Agustus 2020
PAN Resmi Dukung Putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur
Partai Amanat Nasional. Foto: Net

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung putra Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur Tahun 2020.

Penyerahan surat dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri-Anca), diberikan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disaksikan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/8) malam

Baca Juga

Akun Twitter Din Syamsuddin Diretas, Pengamat: KAMI Tengah Digembosi

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, menyatakan kegembiraannya setelah DPP PAN memberikan surat rekomendasi kepada Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur. Menurut dia, kader muda sekarang ini memang diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bisa memanfaatkan kesempatan dan bisa berkarya.

"Saatnya sekarang yang muda yang bicara, yang muda yang bekerja dan yang muda yang berkarya," ujarnya dilansir Antara, Kamis (20/8)

Oleh karena itu, dirinya berharap bila Yuri nanti terpilih menjadi kepala daerah insya Allah bisa betul-betul 100 persen bekerja untuk warganya. Bekerja untuk rakyatnya dan betul-betul bekerja untuk mereka yang memilih maupun yang tidak memilih Yuri.

"Saya percaya anak muda memang sudah bisa di beri tanggung jawab dan sudah terbukti bahwa banyak pemimpin-pemimpin kita di daerah itu berasal dari kalangan muda itu bisa berkarya dengan baik," jelasnya

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati Yuri Kemal Fadlullah untuk maju di Pilkada Belitung Timur Tahun 2020, di Jakarta, Rabu malam (19/8/2020). (Ist)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati Yuri Kemal Fadlullah untuk maju di Pilkada Belitung Timur Tahun 2020, di Jakarta, Rabu malam (19/8/2020). (Ist)

Sebagai sesama Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Eddy mengaku bangga atas pencalonan Yuri di Pilkada Belitung Timur.

Eddy juga berharap, Yuri kelak menjadi Bupati dapat mengharumkan nama Almamater mereka sebagai kepala daerah termuda.

"Ini merupakan kebanggaan bagi FHUI dan saya yakin Yuri akan membawa FHUI menjadi harum lagi ketika nanti menjabat sebagai bupati muda. Aamiin," harapnya.

Sementara, calon Bupati Belitung Timur, Yuri Kemal Fadlullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PAN yang telah mengusung dirinya, terlebih penyerahan rekomendasi dan SK langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Hal ini amat jarang terjadi biasanya untuk pilkada kabupaten, namun Alhamdulillah ini merupakan suatu yang berkah bagi kami," kata Yuri.

Yuri juga menyambut baik atas apa yang telah diharapkan oleh sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Ini menjadi tugas dan amanah yang insya Allah akan saya emban, jikalau nantinya saya terpilih menjadi bupati," ucapnya

Baca Juga

Mungkinkah Gibran Punya Lawan di Pilwakot Solo?

Dengan bergabungnya PAN ini, maka koalisi bagi pasangan calon Yuri-Anca semakin makin kuat dengan total koalisi menjadi 17 Kursi.

"Mudah-mudahan 17 kursi inilah yang dapat menghantarkan kami bersama Yuri dan Anca untuk maju di Pilkada 2020 dan menang," pungkasnya. (*)

#Yusril Ihza Mahendra #Partai Amanat Nasional #Pilkada Serentak
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan