PAN: Pemerintah dan Oposisi Sama-Sama Terhormat Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno. (Foto: @eddy_soeparno)

MerahPutih.com - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengungkapkan, sikap resmi partainya akan disampaikan oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan seusai rakernas.

"Mengenai arah politik dari partai, saya kira itu akan ditentukan oleh Ketua Umum," kata Eddy kepada wartawan di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Baca Juga:

Eddy melanjutkan, oposisi atau gabung ke pemerintah sama-sama terhormat. Yang terpenting, menurutnya bagaimana partai bisa menjalankan dan mengabdi untuk masyarakat.

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. (MP/Mauritz)
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. (MP/Mauritz)

"Tapi saya kira oposisi atau pemerintah dua-duanya sangat terhormat yang penting bagaimana kita itu dalam jalankan kegiatan pengabdian ke masyarakat itu dirasakan oleh masyarakat. Itu saja yang penting," jelas Eddy.

Dia menyinggung peran PAN ketika berada di pemerintahan tapi mengkritik kebijakan Jokowi.

"Ketika kita masih berada di gerbong pemerintah sampai dengan tahun lalu kan PAN, meski jadi bagian pemerintah, kita beda pandangan ketika Perppu Ormas diajukan itu PAN beda pandangan. Berarti bahwa kalau memang ada hal yang kita sampaikan yang beda dengan pemerintah kami akan sampaikan, jadi pandangan kritis, konstruktif, tapi beretika tetap kita jalankan," kata Eddy.

Eddy juga mengatakan belum memastikan apakah PAN kembali mengajukan 'portofolio' sang ketum untuk paket Ketua MPR.

"Bagaimanapun, saya rasa bahwa PAN itu memiliki kader yang sekarang menjadi anggota DPR lagi pasti akan membawa manfaat," lanjutnya. (Knu)

Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH