PAN: Oposisi Bukan Barang Haram Partai Amanat Nasional. Foto: Net

MerahPutih.com - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat mengaku siap jika memang DPP memutuskan untuk mengambil sikap sebagai oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PAN bahkan siap menjadi partai oposisi sekalipun hanya sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PAN Ahmad Najib Qodratullah saat menanggapai posisi PAN di periode kedua presiden Jokowi ini.

Baca Juga

Sepakat dengan Jokowi, Elite PAN: Menjadi Oposisi Itu Terhormat!

"Jangankan ada PKS. Tinggal nyisa satu partai saja kalau itu menjadi keputusan partai sebagai kader kita harus siap dan tunduk untuk menjalankanya. Sebab, kalau PAN pasti menunggu arahan dpp, dan apapun keputusan DPP kita akan tunduk," ujarnya saat dihubungi, Minggu, (13/10).

Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah (Foto Antara Jabar/Ajat Sudrajat)
Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah (Foto Antara Jabar/Ajat Sudrajat)

Najib mengaku saat ini DPP PAN tengah mengkaji posisi yang tepat untuk partai pimpinan Zulkifli Hasan ini. Karena keputusan ini jelas memerlukan komprehensif.

Baca Juga

Bima Arya: Banyak DPP PAN Ingin Jadi Oposisi

"Tapi yang jelas oposisi itu bukan barang haram, rakyat senang kalau ada check balance dalam kekuasaan. Pemerintah pun tentu menyambut hal itu sepanjang demi kemajuan bangsa," tandas Najib.

Sebelumnya,Wasekjen PAN Saleh P Daulay mengaku kemungkinan pada periode ini bakal berada di luar pemerintah.

Baca Juga

Ketika Dua Sabahat PKS dan Gerindra Berbeda Pandangan Soal Oposisi

Hal tersebut, kata Saleh, sedianya sudah sampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais maupun Ketua Umum Zulkifli Hasan saat hut PAN beberapa bulan lalu.

"PAN sejauh ini memang sudah menyampaikan ke publik, kelihatannya kita akan berada di luar pemerintahan. Jadi pada waktu ulang tahun PAN kemarin bulan Agustus, baik Ketua Dewan Kehormatan maupun Ketua Umum, kami sudah menyampaikan bahwa periode ini kelihatannya kita akan berada di luar pemerintahan," kata Saleh. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH