PAN Minta Jatah Kursi Pimpinan DPR dan MPR Langsung ke Jokowi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 30 April 2019
PAN Minta Jatah Kursi Pimpinan DPR dan MPR Langsung ke Jokowi
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ru Amin, Abdul Kadir Karding (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ru Amin, Abdul Kadir Karding menyebut PAN sudah meminta 'jatah' kursi di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf. Bahkan, posisinya sangat prestisius.

Karding menyebut permintaan itu langsung disampaikan Ketum PAN Zulfikli Hasan langsung kepada Jokowi.

"Dari informasi yang saya peroleh di Istana itu ada permintaan pada pak Jokowi agar PAN mendapatkan bagian pimpinan DPR atau MPR," kata Karding kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/4).

Karding melanjutkan, cara ini diyakininya untuk menyelamatkan PAN.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (Ist)

"Dalam konteks ini adalah satu permainan politik bahwa PAN memang membuka komunikasi ke Pak Jokowi lewat Pak Zul dan yang saya tahu," imbuh Karding.

Karding menganggap, langkah yang dilakukan oleh Waketum PAN Bara Hasibuan dengan menyatakan mendukung Jokowi adalah langkah positif untuk satu mencairkan komunikasi.

"Pak Bara itu menurut saya, berusaha untuk obyektif secara politik dan yang paling penting bahwa membangun komunikasi itu penting di saat dinamika politik agak hangat seperti sekarang ini. Mencairkan itu penting dan misalkannya PAN seperti itu tak ada masalah wajar dalam politik. Boleh dibangun komunikasi," tutup Karding. (Knu)

#PAN #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Bagikan