PAN Masih Cari Informasi Utuh Keributan Anak Amien Rais Vs Petinggi KPK Anak ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais maju di Pilkada Sleman, Yogyakarta (Foto: MP/Teresa Ika)

Merahputih.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengaku sedang mencari informasi secara utuh terkait insiden dugaan perdebatan Mumtaz Rais dengan Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango di dalam pesawat Garuda Indonesia.

Ia sendiri mengatakan baru mendapatkan kabarnya dari pemberitaan di media.

"Jadi saya sendiri belum bisa mengomentari karena memang apa yang disampaikan di media," kata Eddy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jumat (14/8).

Baca Juga

Garuda Indonesia Angkat Bicara Soal Ribut-Ribut Anak Amien Rais-Petinggi KPK

Eddy pun meminta waktu agar partai berlambang matahari tersebut bisa mengumpulkan informasi seakurat mungkin sehingga bisa menyampaikannya secara resmi kepada publik.

Meski begitu, Eddy hanya mengetahui apabila kejadian tersebut terjadi setelah Mumtaz menghadiri acara Musyawarah Wilayah PAN di Gorontalo. Ia menyebut peristiwa itu terjadi dalam perjalanan Mumtaz pulang ke Jakarta.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR tersebut juga belum menghubungi Mumtaz secara pribadi. Akan tetapi ia meyakini kalau putra Amien tersebut dalam kondisi baik. "Saya belum kontak. (Dia dalam kondisi) baik," jelas dia.

Nawawi Pamolango
Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango. (MP/Ponco)

Eddy mengonfirmasi kondisi kesehatan Mumtaz Rais dalam kondisi baik. "Apapun yang diberitakan media tentu saya tidak bisa konfirmasi, karena saya belum bisa mendapatkan informasi yang utuh," terang dia.

Diketahui, cekcok antara Mumtaz dan Nawawi terjadi karena anak Amien Rais tersebut asyik menelepon saat pesawat dalam kondisi mengisi bahan bakar atau refueling sewaktu transit di Makassar.

Anggota DPR ini lantas ditegur petugas kabin dua kali namun tak dindahkan. Mumtaz malah marah dan membentak petugas saat diperingatkan untuk ketiga kalinya.

Nawawi yang duduk di sebelah lantas mengingatkan Mumtaz agar mematuhi peraturan dan tak memarahi petugas. Namun peringatan itu dibalas Mumtaz dengan berbalik memarahi Nawawi dan menantangnya.

Baca Juga

Anak Amien Rais dan Pimpinan KPK Ribut di Pesawat, Ini Kronologinya

Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kemudian memastikan akan menegakan aturan keamanan dan keselamatan peraturan penerbangan secara ketat selama penerbangan.

"Garuda Indonesia memastikan bahwa perusahaan berkomitmen untuk selalu menegakkan aturan keamanan dan keselamatan penerbangan secara ketat terhadap seluruh penumpang selama penerbangan," tegas Irfan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH