PAN Gabung TKN, Amien Rais: Tidak Mungkin Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tengah). (ANTARAFOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais menegaskan tak pernah terbesit Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga.

Amien menjamin, bahwa PAN tidak bakal merapat ke kubu pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin atau petahana.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: antaranews)
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: antaranews)

Isu bergabungnya PAN ke koalisi 01 itu mengemuka lantaran Ketua Umum Zulkifli Hasan menemui Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Saya jamin sama sekali nggak ada. Tidak mungkin," kata Amien Rais saat menghadiri acara di Seknas Prabowo-Sandi, di Jakarta Pusat dengan tema 'Diduga Terlibat Manipulasi Suara Rakyat: KPU Tidak Layak Dipercaya!', Sabtu (4/5).

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu juga menyebut, isu merapatnya PAN ke Jokowi-Ma'ruf omong kosong belaka. "Itu omong kosong," jelas mantan Ketua MPR RI pada periode 1999—2004 itu.

Amien menjelaskan, pertemuan Zulkifli dengan Jokowi itu tak lebih dari pembahasan soal pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

"Jadi Pak Zul datang ke Istana itu sebagai Ketua MPR dan Ketua Umum DPP PAN karena Murad Ismail itu kita dukung, jadi masuk akal. Jadi Tidak ada soal Jokowi tetek bengek, tidak ada, titik," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Amien Rais: KPU Makhluk Politik Buatan Petahana

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH