Rhoma Irama Jadi Andalan PAN Dulang Suara Ketua Partai Idaman, Rhoma Irama dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Foto: @ZUL_Hasan

MerahPutih.com - Partai Idaman yang tidak lolos ke Pemilu 2019 memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional.

Kepastian bergabungnya partai besutan Rhoma Irama disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkfili Hasan melalui akun Twitter resminya, @ZUL_Hasan, Jumat (11/5). Zulkifli dan Rhoma berpose salam komando.

Namun, Ketua MPR itu tidak memberikan lebih lanjut lagi, Dan, meminta untuk menunggu pengumuman resmi.

"Nanti tunggu tanggal mainnya. Pokoknya doakan semoga lancar," kata Zulkifli.

Selain Zulkfli, akun resmi Twitter DPP PAN, juga turut mengunggah foto Zulkifli dan pentolan grup musim Soneta tersebut.

Jabatan Elite Rhoma di PAN

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Rhoma Irama akan menduduki jabatan elite di partai berlambang matahari tersebut. Tetapi, Yoga tidak menjelaskan soal jabatan itu.

"Soal posisi, Bang Haji, tidak jadi masalah. Apakah di Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, atau Wakil Ketua Umum, nanti akan kami sampaikan ke Bang Haji," kata Viva kepada wartawan.

Selain Rhoma, Yoga menyampaikan bahwa 34 DPD Partai Idaman seluruh Indonesia juga ikut bergabung dengan PAN.

"Adanya persamaan platform perjuangan politik antara Partai Idaman dan PAN yang menjadi dasar penggabungan. Di samping itu, Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik yang sama dalam membangun kemajuan umat dan bangsa," kata Yoga, dalam siaran persnya, hari ini.

Gabungnya Partai Idaman diyakni bisa mendongkrak suara PAN di Pemilu 2019. Yoga mengaku, pihaknya makin percaya diri dan optimis dalam menghadapi pemilu tahun depan. Bagaimana tidak, massa pendukung Idaman maupun Rhoma, tidaklah sedikit.

"Partai Idaman memiliki organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berakar rumput. Di antaranya Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholah Indonesia), dan Forsa (Fans of Rhoma dan Soneta). Dengan kekuatan partai Idaman seperti ini tentu secara politik akan menambah kekuatan PAN," ujar Yoga.

Selanjutnya, kata Yoga, wakil ketua Komisi IV DPR itu, Zulkifli dan Rhoma Irama akan melakukan safari bersama-sama keliling Indonesia.

"Rhoma Irama, Orkes Melayu Soneta akan keliling bersama Ketua Umum, Zulkifli Hasan, untuk melakukan deklarasi di setiap provinsi," pungkasnya. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH