PAN Dorong Anies Realisasikan 23 Janji Kampanye Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN yang juga anak Zulkifli Hasan, Zita Anjani (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan bahwa saat ini Gubernur Anies Baswedan belum merealisasikan janji kampanyenya pada Pilgub DKI 2017 lalu.

Untuk itu fraksi PAN terus mendorong agar janjinya itu secepat mungkin dilaksanakan. Bila Anies gagal menunaikan janji kampanyenya, DPRD sebagai mitra Eksekutif juga terhitung gagal sebagai wakil rakyat.

Baca Juga:

Anies Rencanakan ASN Pemprov DKI Pakai Kostum Persija

"Banyak (yang belum teralisasi) PAN juga wajar ya bukannya ini segi pelemahan atau apa. Tapi kita justru harus mempush kalau sampe pak Anies enggak bisa menunaikan janjinya kita sebagai mitranya juga ikut bersalah. Karena di kita bukannya mau kamu yang bagus saya yang jelek, enggak. kita mau sama-sama," kata Zita di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun ke lapangan SUGBK untuk memberikan selamat atas kemenangan tim Persija Jakarta pada turnamen Piala Presiden 2018. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Total ada 23 janji kampanye Anies yang dijanjikan kepada masyarakat Jakarta saat Pilgub DKI melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Btp) alias Ahok-Djarot Saeful Hidayat.

"Pak Anies punya 23 janji politik, nah nanti fraksi PAN akan mengawal supaya sukses dan sejahtera rakyat Jakarta," tuturnya.

Salah satu fokus pengawasan PAN yakni proses pembangunan Jakarta Internasional Stadion (JIS) yang dijanjikan bakal menjadi kandang Persija.

Baca Juga:

Anies Gelar Sayembara Desain Baju Persija untuk PNS DKI

Pengawasan dilakukan, agar pembangunan stadion yang diklaim bertaraf internasional itu berjalan mulus.

"Untuk jak mania, stadion itu salah satu janji politik pak Anies kita pengen kawal supaya stadion itu secepatnya di bangun. Karena itu masuk janji politik pak gubernur," tutupnya. (Asp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH