PAN dan PSI Kompak Cawagub Baru Harus Dilakukan Fit and Proper Test Ahmad Riza Patria bersama Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meminta dua calon wakil gubernur (cawagub) dari Gerindra dan PKS yang baru harus melaksanakan fit and proper test terlebih dahulu sebelum dibawa ke rapat paripurna pemilihan di Dewan Parlemen Kebon Sirih.

Dua nama cawagub itu adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

Baca Juga

Kirimkan Surat Nama Cawagub Baru ke DPRD, Anies Berharap Segera Punya Pendamping

"PAN dalam hal ini masih mengharapkan tes (fit and proper test)," kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim di Jakarta Rabu (22/1).

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim
Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim

Sebab Lukman mengungkapkan, bahwa PAN merupakan partai pendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 periode kedua, sehinga pihanya memiliki tanggung jawab moral untuk mengetahui kualitas mereka.

"PAN salah satu partai pendukung masa pilgub yang dua tahun lalu, dan kami punya tanggu jawab moral," bebernya.

Baca Juga

Ketua DPP PKS Paparkan Kelebihan Nurmansjah Lubis Jika Jabat Wagub DKI

Lukman menilai kedua sosok cawagub baru itu adalah dua terbaik yang sudah sangat mengenal kondisi Ibu Kota. "Namun kami berharap siapapun nanti yang layak dan terpilih, harus komitmen bekerja maksimal," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan PSI beberapa waktu lalu. PSI mendesak cawagub DKI yang baru harus mengikuti fit and proper test atau atau uji kepatutan dan kelayakan sebelum menggelar rapat paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno.

"Fraksi PSI DKI mendesak DPRD untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan secara terbuka untuk dua nama yang diusulkan," kata Ketua Fraksi PSI, Idris Ahmad di Jakarta, Senin (20/1).

Baca Juga

Belum Juga 'Bertarung', PKS Ikhlas Jika Kadernya Keok di Pemilihan Wagub DKI

Seperti diketahui, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menuturkan dua nama cawagub DKI yakni Nurmansyah dan Ahmad Riza Patria dipastikan tidak akan melalui fit and proper test, karena dianggap sudah mempuni dalam menangani permasalahan Jakarta.

"Enggak ini sudah jago semua," kata Taufik. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH