PAN dan PDIP Janjikan Pertemuan Lanjutan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 02 Juni 2023
PAN dan PDIP Janjikan Pertemuan Lanjutan
Pertemuan elit PDIP dan PAN. (Foto: Ponco)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas Bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6).

Zulhas mengaku mendiskusikan banyak hal dalam pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran partai berlambang banteng.

Baca Juga:

PDIP Sebut PAN Sebagai Teman Baik

“Kami sangat panjang berdiskusi tentu terkait berbagai hal yang mengenai kebangsaan kita, dan tentu juga tujuan pokok hari ini adalah tentang kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” kata Zulhas.

Pria yang menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) ini juga mengaku sangat dekat dengan Megawati. Bahkan, kata Zulhas, dirinya kerap dibantu oleh Megawati.

"Saya dengan Mbak Mega ini dekat, Mbak Mega itu dengan PAN baik sekali, teman-teman media mungkin enggak tahu, bahwa kami ini sering dibantu dengan Mbak Mega," ungkapnya.

"Dan juga Puan ini sebetulnya dengan kami punya ikatan karena daerah yang sama, jadi dekat juga. Oleh karena itu, PDI Perjuangan dan PAN itu tidak jauh, dekat. Oleh karena itu diskusinya juga enak penuh kekeluargaan, penuh persahabatan," katanya.

Zulhas menegaskan, pertemuan PAN dengan PDIP adalah pertemuan perdana setelah Indonesia dipanda pandemi COVID-19 dua tahun lamanya.

“Banyak hal yang kami diskusikan, saling pengertian, saling memahami satu dan yang lain karena baru pertama kali, tentu kita akan diskusikan di PAN dan kami akan lakukan pertemuan-pertemuan lanjutan karena Mbak Mega sudah membuat tim,” jelas dia.

PDIP telah membuat dua tim menyongsong Pilpres 2024. Tim Pemenangan yang diketuai oleh Puan Maharani dan Tim Koordinasi Relawan yang dipimpin oleh Ahmad Basarah.

“Yang pertama dibuat Mbak Puan dan satu lagi oleh Pak Ahmad Basarah,” lanjutnya.

Zulhas berharap akan ada pertemuan lanjutan dengan jajaran elite PDIP.

“Kita harapkan ada pertemuan-pertemuan lanjutan setelah dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional melakukan diskusi-diskusi apa yang kami bahas tadi,” katanya. (Pon)

Baca Juga:

PPP Ajak PAN Dukung Ganjar di Pilpres 2024

#Pemilu 2024 #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan