PAN dan Golkar Merapat ke Prabowo, Anies: Bismillah Jalan Terus

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 14 Agustus 2023
PAN dan Golkar Merapat ke Prabowo, Anies: Bismillah Jalan Terus
Anies di Museum Wayang Kekayon Yogyakarta, Minggu 13 Agustus 2023. (Foto: Cahyo/Yogyakarta)

MerahPutih.com - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bacapres mendapatkan tambahan dukungan dari Partai Golkar dan PAN.

Bergabungnya dua partai partai ini membuat Prabowo didukung oleh empat partai yaitu Gerindra, PKB, PAN dan Golkar.

Baca Juga:

PKS Harap Anies Umumkan Bacawapres Bulan Ini

Bergabungnya PAN dan Golkar ini ditandai dengan deklarasi dukungan yang dilakukan di Gedung Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengucapkan selamat atas bergabungnya PAN dan Golkar untuk mendukung Prabowo.

Anies menilai bergabungnya PAN dan Golkar ke koalisi pendukung Prabowo ini tidak punya pengaruh ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Anies menerangkan dirinya bersama NasDem, PKS dan Partai Demokrat akan tetap jalan terus menghadapi Pilpres 2024.

"Kami sampaikan selamat kepada Partai Golkar dan PAN yang sudah memutuskan untuk bergabung di koalisi tapi kami tetap Bismillah jalan terus," kata Anies di Museum Wayang Kekayon Yogyakarta, Minggu 13 Agustus 2023.

Anies menceritakan situasi saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017-2022 lalu. Saat itu dirinya dan Sandiaga Uno yang hanya diusung dua partai yaitu Gerindra dan PKS bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta.

"Kami pernah punya pengalaman di (Pilgub) Jakarta, hanya berdua (partai yang mengusung). Hanya berdua. Tapi apa yang terjadi, rakyat memberikan pilihannya dengan mempertimbangkan banyak faktor," katanya. (Cahyo/ Yogyakarta)

Baca Juga:

Bakal Cawapres Mengerucut ke AHY, PKS Pasrahkan ke Anies

#Pemilu #Pemilu 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan