PAN Belum Tentukan Sikap Dalam Pemilihan Wagub, Zita: Kita Tunggu Instruksi DPP Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan fraksinya di Dewan Parlemen Kebon Sirih belum menentukan sikap terhadap calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Saat ini Fraksinya menunggu arahan dari petinggi PAN.

Diketahui sudah ada dua nama wagub DKI di tangan DPRD. Kedua nama itu yakni Ahmad Riza Patria yang diusung Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis yang diajukan PKS.

Baca Juga:

Voting Tertutup Kesempatan Cawagub PKS Dulang Suara Tambahan di DPRD

"Harus ada instruksi dari DPP," kata Zita di ruangannya gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Zita menuturkan, bahwa kader partai berlambang matahari bersinar itu akan selalu taat dengan perintah dan instruksi partai. Ia pun menyakini bila anggota Fraksi PAS akan patuh dengan arahan partai meskipun mekanisme pemilihan pengganti Sandiaga Uno dilakukan secara voting tertutup.

Soal sikap dalam pemilihan Wagub DKI, PAN masih tunggu instruksi DPP
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (MP/Asropih)

"Intinya, kita di PAN, sami'na Wa atho'na (kami mendengar, kami taat), kita taat, apapun keputusan DPP, kita jalani," jelasnya.

Untuk pilihan pribadi, lanjut Koordinator Komisi E ini, dirinya akan memilih cawagub yang bisa menyakininya dalam menjawab pertanyaan yang dilayangkan anggota DPRD dalam sesi fit and proper test saat rapat paripurna pemilihan wagub.

"Kalau saya condongnya ke yang paling bisa menjawab," papar Zita.

Baca Juga:

Hasil Survei LKSP Nurmansjah Lubis Unggul Dari Riza Patria

Zita juga mengaku, bahwa fraksinya sudah mengirimkan orang untuk dijadikan anggota Panitia Pemilihan (Panlih) pendamping Anies Baswedan. Namun ia tak mau membocorkan siapa sosoknya yang menjadi anggota Panlih itu.

"Sudah, tetapi saya nggak bisa ngomong. Satu orang, bukan saya. Karena kita udah pimpinan, kita ngalah," tuturnya.(Asp)

Baca Juga:

Taufik: Riza Patria Siap Serahkan Surat Pengunduran Diri dari DPR

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH