PAN Bela Zulhas Soal Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanyekan Anak

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 12 Juli 2022
PAN Bela Zulhas Soal Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanyekan Anak
Viva Yoga Mauladi. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Video Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta warga memilih putrinya saat pemilu menjadi sorotan.

Putri Zulhas, Futri Zulya Savitri merupakan pengurus DPP PAN dan calon legislatif Dapil Lampung 1. Kunjungan Zulhas itu disorot karena mewakili dua kepentingan, yakni sebagai Mendag dan juga Ketua Umum PAN yang berkampanye mendukung putrinya.

Baca Juga:

Jokowi Tegur Mendag Zulhas, Diminta Fokus Kerja Turunkan Harga Minyak Goreng

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi angkat bicara terkait peristiwa tersebut. Viva menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/7) di luar tugas Zulhas sebagai Mendag.

"Acara itu hari Sabtu, dimana para pegawai ASN di pemerintahan libur. Acara itu bukan acara pemerintahan atau kementerian, tetapi itu acara partai," kata Viva kepada awak media, Selasa (12/7).

"Bang Zulkifli Hasan hadir selaku Ketua Umum PAN meninjau acara PAN, yaitu 'PANsar Murah'. Di acara itu Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan Calon Legislatif PAN Dapil Lampung 1," lanjut dia.

Baca Juga:

Minta Anaknya Dipilih saat Bagikan Minyak Goreng, Mendag Zulhas Dinilai Tidak Etis

Viva menjelaskan, minyak goreng kemasan bermerk Minyakita yang merupakan program Kemendag sudah dibeli oleh Futri. Karena itu, Futri sengaja membagikan Minyakita di daerah pemilihannya.

"Hal ini tentu sikap yang baik karena dapat memberi manfaat bagi ibu-ibu di dapilnya," imbuhnya.

Viva memastikan, Zulhas memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai Mendag. Karena itu, ia memastikan tidak ada konflik kepentingan dari peristiwa tersebut.

"Tidak akan abuse of power, menyalahgunakan kekuasaan sebagai menteri, kegiatan partai dilaksanakan pada saat hari libur," tutup Viva. (Pon)

Baca Juga:

3 Minggu Jadi Menteri, Zulhas Klaim Turunkan Harga Beberapa Kebutuhan Pokok

#Zulkifli Hasan #Menteri Perdagangan #Viva Yoga
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan