Harley-Davidson Pan America siap libas jalanan off-road (Foto: Harley-Davidson)

TAK perlu dipertanyakan lagi, merek Harley-Davidson memiliki warisan yang sangat kaya dan dihormati di industri sepeda motor Amerika, bahkan telah diakui oleh Dunia. Namun, produsen sepeda motor tersebut nampaknya paham betul pentingnya mengembangkan penawaran dan produk mereka.

Baca juga:

Bukan Moge, Harley-Davidson Siap Pasarkan Sepeda Listrik pada 2020

Pada awal 2019, kita telah melihat seri LiveWire menjadi tonggak pencapaian sebagai motor listrik pertama dalam sejarah Harley-Davidson. Hingga di penghujung 2019, produsen motor kenamaan tersebut merilis motor touring bergaya petualang pertama mereka, Pan America.

Pan America, Motor Touring Bergaya Petualang Pertama dari Harley-Davidson
Mesin Harley-Davidson Pan America (Foto: Harley-Davidson)

Hadir dengan gaya khas Harley-Davidson, Pan America dilengkapi dengan tenaga yang besar. Untuk dapur pacu, motor ini memanfaatkan mesin V-twin Liquid-cooled Revolution Max 1.250 cc terbaru. Menghasilkan 140 tenaga kuda dan torsi lebih dari 90 pound-feet.

Baca juga:

Harus Periksa Bagian ini Jika Motor Sering Tersiram Hujan

Namun, selain mesin, untuk memaksimalkan kinerja off-road, Harley-Davidson telah bekerja sama dengan Brembo dan Michelin untuk mengembangkan sistem pengereman dan ban pada seri Pan America, memastikan pengalaman optimal ketika pengemudi berada di jalanan non-aspal.

Pan America, Motor Touring Bergaya Petualang Pertama dari Harley-Davidson
Harley-Davidson bekerjasama dengan Brembo dan Michelin untuk kaki-kaki (Foto: Harley-Davidson)

Jika tidak ada perubahan rencana, Motor touring bergaya petualang pertama dari Harley-Davidson ini baru akan dijual ke pasaran pada akhir 2020. Sekilas tampilan Pan America terlihat seperti motor yang digunakan dalam kejuaraan Rally Paris-Dakar.

Pan America, Motor Touring Bergaya Petualang Pertama dari Harley-Davidson
Sekilas terlihat seperti motor Rally Paris-Dakar (Foto: Harley-Davidson)

Jika melihat spesifikasi untuk Pan America, mungkinkah kita akan melihat Harley-Davidson Pan America dalam ajang Rally Paris-Dakar kedepannya? Menarik untuk dinantikan. (ADP)

Baca juga:

Harley-Davidson Rilis 2 Moge Model Terbaru di Akhir Tahun Depan

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH