PAN Akui Goda PKS dan Demokrat Gabung KIB

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 10 November 2022
PAN Akui Goda PKS dan Demokrat Gabung KIB
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. (Foto: DPR RI)

MerahPutih.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini sedang gencar membangun komunikasi politik dengan partai politik lain.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengakui pihaknya tengah menggoda sejumlah parpol untuk bergabung KIB. Di antaranya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Baca Juga:

Koalisi PKS Bersama Nasdem dan Demokrat Masuk Proses Finalisasi

"Semua kita godalah, PKS, Demokrat semua kita goda. Masa enggak kita goda," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11).

Namun, Yandri enggan mengungkap ke publik bagaimana progres penjajakan dengan PKS dan Demokrat. Dia mengatakan, semua belum ada yang pasti, tetapi kesepahaman terus dibangun.

"Insya Allah tergoda," ujar Yandri.

Baca Juga:

KIB Masih Berharap Koalisi Bertambah

Dalam kesempatan ini, Yandri membantah upaya KIB mendekati PKS dan Demokrat untuk menjegal Anies Baswedan maju sebagai calon presiden.

"Kita enggak ke sana. Kita mau koalisi. Kan belum tentu siapa capresnya," imbuhnya.

Anies Baswedan merupakan capres yang akan diusung Partai NasDem di Pilpres 2024. NasDem saat ini tengah menjajaki koalisi dengan PKS dan Demokrat. (Pon)

Baca Juga:

Muzani Sebut 2 Partai di Parlemen Beri Sinyal Gabung Koalisi Gerindra-PKB

#Koalisi Pilpres #Yandri Susanto #PAN #PKS #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan