Pamor Cawagub DKI Riza Patria Lebih Unggul Dibandingkan Bang Ancah Cawagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertemu dengan Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Dua kandidat cawagub DKI Jakarta yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra terus melancarkan safari politik sebagai pengenalan ke anggota DPRD DKI Jakarta

Analis Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai pamor cawagub Riza Patria lebih unggul dibanding kader PKS Nurmansjah Lubis atau biasa dipanggil Bang Ancah.

Baca Juga

Cawagub DKI Riza Patria Kembali Safari Politik ke Fraksi DPRD

“Riza Patria menurut saya lebih terkenal ya dari Nurmansjah Lubis. Karena dia sering tampil di media mainstream. Meskipun Nurmansjah juga aktif di media sosial," ujar Pangi saat dihubungi, Senin (10/2).

Meskipun kader Partai Gerindra lebih tersohor namanya ketimbang Bang Ancah, namun menurut Pangi tidak dapat disimpulkan terlalu cepat.

Cawagub DKI Gerindra Ahmad Riza Patria
Cawagub DKI dari Gerindra Ahmad Riza Patria mendapat dukungan Fraksi PAN DRPD DKI Jakarta (MP/Asropih)

Pangi juga menyinggung jumlah kursi anggota DPRD DKI dari Gerindra lebih banyak jumlahnya dibanding PKS. Gerindra 19 anggota sedangkan PKS 16 anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih.

Baca Juga

M Taufik: Jika Terpilih Jadi Cawagub, Riza Patria tak Perlu Mundur dari DPR

“Kalau di atas kertas Cawagub dari PKS kalah dengan Gerindra. Apalagi jumlah kursi di DPRD DKI. Tapi kita tidak bisa menyimpulkan terlalu cepat. Karena politik itu dinamis," papar dia.

Lebih lanjut, Pangi menuturkan, eksistensi seorang cawagub juga dibutuhkan. Nantinya, wakil rakyat DKI akan memilih satu diantara dua yang diajukan PKS dan Gerindra. Selain eksitensi, kemampuan masing-masing cawagub juga menjadi pertimbangan.

Baca Juga

Gerindra Perkenalkan Riza Patria ke DPRD DKI sebagai Cawagub Pekan Depan

"Kedua cawagub memiliki skill yang sama-sama dibutuhkan oleh Anies. Tapi jangan sampai kemampuan tersebut lebih terang dari Pak Gubernur. Misalnya,soal defisit anggaran itu bisa di Nurmansjah dia menguasai hitung-hitungan," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH