Pameran Pendidikan Luar Negeri Diserbu Pengunjung Pengunjung ICAN International Edicatian Expo 2017 mengantri. (MP/Widi Hatmoko)

Tangerang - Hari pertama Pameran Pendidikan Luar Negeri ICAN International Education Expo 2017 di Hotel Mercure Alam Sutera Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sabtu (14/1) diserbu pengunjung.

Kegiatan yang pada hari ke-2, Minggu (15/1) digelar Crowne Plaza Hotel (sebelah Plaza Semanggi) Jakarta Selatan ini terbuka untuk umum. Dalam kegiatan ini, pengujung bisa mendapatkan informai lengkap tentang program GCSE O/A Level, Foundation, Diploma, Bachelor, dan Master dari berbagai negara, seperti Singapore, Malaysia, United Kingdom, Switzerland, Australia, New Zealand, Italia, Canada, USA, Belgia, Italia, dan Spanyol.

"ICAN International Education Expo 2017 ini diikuti oleh 35 universitas, baik dari Eropa maupun Asia," ujar Reza, online Markom ICAN International Education Expo 2017 kepada merahputih.com.

Ia juga mengungkapkan, berdasarkan jumlah pengunjung yang ikut melakukan konsultasi dalam ICAN International Education Expo sebelumnya, yaitu tahun 2016 lalu, jumlah pelajar Indonesia yang ingin berkuliah di luar negeri cukup tinggi.

Para pengunjung sedang melakukan konsultasi di stand ICAN International Edication Expo 2017. (MP/Widi Hatmoko)

"ICAN International Education Expo 2016 lalu saja, dalam dua hari itu ada 1000 lebih. Artinya, jumlah atau animo yang berminat untuk kuliah ke luar negeri ini cukup tinggi. Dan untuk hari ini juga pengunjungnya luar biasa. Tidak hanya dari Jabotabek saja, tapi juga ada yang dari Pekanbaru," katanya.

Tertariknya pelajar dari Indonesia yang ingin berkuliah di luar negri ini, menurut Reza ada beberpa faktor. Diantaranya adalah, karena di luar negeri tidak pernah melihat ijazah dan asal sekolah. Bahkan paket C pun diberikan kesempatan yang sangat luas agar bisa mengembangkan bahasa mereka.

"Negara tujuan paling banyak itu ada 4 negara, yaitu Malaysia, Singapura, New Zealand dan Australia. Dan paling banyak jurusan yang dipilih itu bisnis, teknik mesin dan komputer, serta jurusan memasak atau kuliner," katanya.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH