Pameran Imersif David Bowie akan Dibuka di London dan New York

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 26 Oktober 2021
Pameran Imersif David Bowie akan Dibuka di London dan New York
Bowie 75, pameran pop up untuk rayakan ulang tahun David Bowie ke-75. (Foto: Bowie75)

DAVID Bowie tak pernah akan mati di hati penggemar. Meski sudah berpulang lima pada tahun lalu, warisannya masih hidup sampai saat ini. Termasuk menjelang hari ulang tahunnya yang ke-75.

Merayakan hari istimewa itu, sebuah pameran pop-up tematik akan dibuka di London dan New York pada akhir Oktober 2021. Jadi semua bisa kembali mengenang Bowie meski hanya dalam bentuk pameran dan memori saja.

Bowie 75, seperti dilansir laman Travel and Leisure, menawarkan kesempatan pada penggemar untuk membeli pakaian dan koleksi langka dari idolanya. Pastinya jauh lebih keren daripada kaus berhiaskan wajah Bowie. Pengunjung juga dapat menemukan vinyl kecil dan CD karyanya untuk dibeli.

Selain bawa pulang merchandise, ekshibisi ini juga membawa fan memasuki dunia di balik layar dari karya-karya Bowie. Artinya, pengunjung dapat melihat peninggalannya dalam bentuk video, foto, serta arsip langka sepanjang kariernya.

Lebih lanjut, pameran tersebut semakin memukau ketika ditambahkan dengan Sound and Vision. Di dalamnya, penggemar yang hadir dapat mendengarkan lagu-lagu hit milik Bowie. Tapi enggak cuma mendengarkan begitu saja, karena pengalaman ini akan berlangsung secara imersif berkat reality audio 360 derajat serta ruangan layar berkualitas tinggi.

Di kota Big Apple, pameran pop up itu akan diadakan di 150 Wooster Street, dekat dengan apartemen lama Bowie. Sementara acara London akan digelar di 14 Heddon Street, lokasi syuting cover The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders From Mars.

Baca juga:

Setelan Jas Ikonik David Bowie Dilelang

Pameran Imersif David Bowie akan Dibuka di London dan New York
Sambil pergi ke pameran, penggemar juga bisa menyempatkan diri mengunjungi mural Bowie di Brixton. (Foto: Instagram/@jessthorpe_97)

Menurut rencana, Bowie 75 akan dibuka di dua lokasi itu mulai 25 Oktober hingga Januari 2022. Sembari menikmati pameran ini, penggemar juga bisa sekalian mengunjungi tempat lain yang identik dengan Bowie.

Misalnya ke toko buku langganannya McNally Jackson Books. Atau mendatangi Bleecker Street Records, toko musik tempat Bowie berburu rekaman.

Penggemar juga berjalan-jalan di Washington Square Park yang kabarnya merupakan tempat favorit sang legenda musik itu. Kalau lapar, langsung saja pergi ke supermarket Dean & Deluca yang selalu dikunjungi Bowie setiap minggunya.

Sementara di London, fan harus menyempatkan diri berfoto di mural Bowie yang ada di Brixton sebagai kenang-kenangan. Kemudian mengikuti tur keliling kota melihat London versi David Bowie. Kalau punya dana lebih, penggemar juga bisa menyewa rumah liburan pribadi penulis lagu itu di Carribean. (sam)

Baca juga:

Lagu-Lagu Lawas David Bowie Kembali Dirilis di Album 'The Width of a Circle'

#David Bowie #Pameran Seni #Legenda Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan