Pameran Ikan Hias Terbesar Digelar di ICE BSD City Tangerang Pameran Ikan Hias terbesar di Indonesia diselenggarakan di BSD City Tangerang (Foto: MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih Megapolitan - Indonesia Ornamental Fish and Aquatic Plan Show 2016, atau pameran ikan hias terbesar digelar di Indonesia Confention Exibition (ICE) BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/12).

Pameran yang diselenggarakan oleh Nusantara Aquatic (Nusatic) ini diikuti lebih dari 100 peserta dari 10 club pecinta ikan Koi Se Indonesia. Ketua Nusatic indonesia Sugiarto Budiono, mengatakan, ini adalah acara terbesar, dan kali pertama digelar di Indonesia, bahkan dunia. Adapun tujuan diselengarakan acara ini, menurut Sugiarto, untuk menyatukan potensi ikan hias Se-Indonesia.

“Agar para pecinta ikan hias bisa berkumpul, memperbanyak relasi, untuk berinteraksi satu komunitas dengan komunitas lainnya. Agar menjadi satu kesatuan NKRI yang jaya,”ujar Sugiarto Budiono.

Penggemar ikan hias berpameran di BSD City Tangerang (Foto: MP/Widi Hatmoko) 

Dirjen Perikanan Budidaya pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto,menambahkan, Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang populer, baik di Indonesia maupun di dunia. Ikan hias ini pertama kali dikembangkan di negara Jepang. “Sebetulnya ikan koi adalah ikan mas hasil persilangan dari beragam warna ikan mas (karper). Pada awalnya, ikan ini adalah ikan yang digunakan untuk konsumsi oleh masyarakat Jepang pada saat itu,” katanya.(Wid)

 

BACA JUGA:

  1. Bisnis Ikan Hias Pari Tawar, Yanuar Raup Omzet Penjualan Rp9 Juta
  2. Mengintip Peluang Bisnis Ikan Hias Pari Tawar
  3. Wow Ikan Raksasa Ada Di Tangsel
  4. Ini Daftar Harga dan Jadwal Sirkus 'Hanoman The Dreamer' di BSD City
  5. Hore, Q Big Hadir di BSD City Tangerang


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH