Pameran Game Tingkat Dunia E3 2020 Batal Gara-Gara Virus Corona Pameran Game Tingkat Dunia E3 2020 Batal gara-gara virus corona (Foto: enjin)

PANDEMI virus corona menyebabkan sejumlah acara-acara penting di berbagai belahan dunia batal. Usai kompetisi basket kelas dunia, NBA, kini pameran game tingkat dunia Electronic Entertainment Expo (E3) juga dibatalkan.

Terkait pembatalan tersebut, pihak penyelenggara, Electronic Software Association (ESA), secara resmi telah mengumumkan keputusan itu.

Baca Juga:

Harga Naik Hingga 4 Kali Lipat, Amazon Batasi Penjualan Masker dan Hand Sanitizer

"Usai berkonsultasi dengan penuh pertimbangan dengan seluruh tim mengenai kesehatan dan keselatan semua orang di industri ini, termasuk penggemar game, tim kami sendiri, peserta pameran dan mitra E3, dengan berat hati kami harus putuskan untuk membatalkan E3 2020," bunyi pernyataan ESA, seperti yang dilansir dari laman gamespot.

Virus Corona membuat E3 2020 terpaksa dibatalkan (Foto: pixabay/tumisu)

Gelaran game tahunan ini mulanya dijadwalkan pada tanggal 9 - 11 Juni di Los Angeles, Amerika Serikat. Sebelum pihak penyelenggara, ESA, memberikan pernyataan resmi. Nasib acara seolah sudah dapat ditebak akan batal.

Baca Juga:

Virus Corona Porak Porandakan NBA

Alasannya yakni tak jauh beda dengan sejumlah acara besar lainnya yang yaitu penyebaran virus corona yang sudah memasukin tahap serius.

Pandemi Virus Corona pun telah memaksa sejumlah perusahaan teknologi dan organisasi, membatalkan rencana serta acara tahunan mereka. Sebut saja MWC, Facebook F8, Google I/O, Apple WWDC, dan sebagainya.

Sebelumnya, kabar pembatalan acara E3 sudah berhembus kencang usai akun twitter @devolverdigital menyerukan untuk membatalkan penerbangan dan sewa kamar hotel terkait acara E3 2020 tersebut.

Cuitan dari platform distribusi game independen asal Inggris pun sontak menuai berbagai reaksi dari para warganet.

Banyak acara-acara penting yang ditunda hingga dibatalkan akibat virus corona (Foto: pixabay/geralt)

Hingga akhirnya, pihak penyelenggara pun telah membuat keputusan. Di mana acara tahunan yang selalu dinantikan oleh para pecinta game serta orang-orang di industri game itu, bernasib sama dengan acara lainnya.

Setelah E3, bukan tidak mungkin sejumlah acara besar lainnya di dunia batal jika pandemi virus corona berlangsung dalam jangka waktu lama. (Ryn)

Baca Juga:

Samsung Minta Karyawannya Tak Dikarantina Akibat Corona di Vietnam, Ada Apa?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH