Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 Resmi Bergulir

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 26 Juli 2022
Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 Resmi Bergulir
Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (26/7). (Foto: dok. FHI)

Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 resmi dibuka, Selasa (26/7). Sebanyak lebih dari 500 perusahaan dari 26 Negara memamerkan produk perhotelan serta F&B di JIExpo Kemayoran, Jakarta. FHI akan berlangsung selama empat hari dari 26 hingga 29 Juli 2022.

Pameran FHI 2022 digelar bersamaan dengan ajang Hotelex Indonesia dan Speciality Food Indonesia, serta Retail Indonesia. Pameran ini menghubungkan dan mempertemukan antar-pebisnis, profesional serta pejabat industri perhotelan, makananan dan minuman secara global.

Adapun tujuan dari pameran tersebut yakni mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan, melalui inovasi bisnis agar maju dan berkembang di pasar global melintasi perbatasan dunia.

Event Director Food & Hotel Indonesia Juanita Soerakoesoemah menjelaskan, bahwa industri F&B di Indonesia sendiri berdasarkan data kementerian Perindustrian, tumbuh 3,75 persen pada triwulan I-2022 dan realisasi investasi mencapai Rp 19,17 triliun dengan PMA mencapai USD 684,98 juta, sehingga Indonesia disebut sebagiai pasar yang terus berkembang serta menguntungkan untuk perusahan global penyedia produk F&B dan perhotelan di dunia.

"Antusiasme ratusan perusahaan dari 26 negara untuk bergabung dalam FHI 2022 dan hadir di JIEXPO dapat dijadikan momentum bagi kebangkitan industri perhotelan dan F&B di Indonesia untuk kembali bergeliat dan bertumbuh sesuai dengan target yang diharapkan," ujarnya.

Baca juga:

Food & Hotel Indonesia Kembali Hadir, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 Resmi Bergulir
FHI 2022 dihadiri 500 perusahaan peserta dari 26 negara. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pada edisi ke-16 kali ini, FHI menghadirkan sejumlah kategori produk. Di antaranya bakery, pastry & gelato, food & beverage, coffee & tea, foodservice & hospitality equipment, hospitality design & supplies, hospitality technology, dan wine-spirit & alcoholic drinks.

Ragam kategori produk yang dihadirkan akan memudahkan customer dan pengunjung dalam mencari produk suplai yang diinginkan, serta memberi peluang bagi business owner perhotelan dan F&B untuk berkembang dengan ribuan pilihan produk suplai.

Selain memamerkan produk suplai dari ratusan perusahaan unggulan, FHI 2022 pun memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat belajar secara langsung dari para professional yang akan membahas tren dan inovasi terkini di bidang perhotelan dan F&B.

Terdapat juga sejumlah kegiatan menarik seperti workshop, seminar, training, masterclass, hingga ajang kompetisi siap digelar bekerjasama dengan asosiasi dan lembaga terkait di industri ini.

Baca juga:

Hotel Angkasa Luar akan Dibuka pada 2025

Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 Resmi Bergulir
FHI mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan. (Foto: dok. FHI)

Marketing Communication Manager Food & Hotel Indonesia Leonarita Hutama menambahkan, bahwa beragam kegiatan menarik yang dihadirkan dalam FHI 2022 diharapkan dapat turut mendukung kemajuan industri perhotelan dan F&B di Indonesia.

"FHI tidak hanya hadir sebagai ajang pameran dagang saja, namun juga sebagai sarana pembelajaran bagi pebisnis dan penggiat di industri ini. Didukung oleh beberapa asosiasi dan lembaga yang kompeten, kami berharap beragam kegiatan workshop, seminar, hingga kompetisi yang digelar dalam FHI 2022 dapat mendukung perkembangan industri nasional," terangnya.

Pameran FHI 2022 meneguhkan sustainable event yang memiliki komitmen mendukung pertumbuhan industri perhotelan dan F&B di Indonesia, dengan tetap menjaga dan memelihara kelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup.

"Sebagai bagian dari penyelenggara pameran terkemuka di dunia, kami memahami bahwa sustainability telah menjadi isu global yang perlu diperhatikan khususnya dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Untuk itu, FHI 2022 hadir sebagai sustainable event," tutur Leona.

Berbagai aksi mendukung sustainability dilakukan selama penyelenggaraan FHI 2022, seperti lain penggunaan listrik yang bersumber dari energi terbarukan sehingga menghasilkan emisi karbon netral, hingga penggunaan ulang bahan material pameran yang didaur ulang untuk dijadikan produk kreasi pelengkap desain interior yang dilakukan melalui kolaborasi dengan yayasan lokal.

Selain itu, ada juga aksi pengembalian lanyard identitas peserta untuk digunakan kembali di acara berikutnya, mendesain area pameran dan acara sedemikian rupa agar dapat meminimalisir produksi sampah, serta penggunaan teknologi digital untuk mengurangi penggunaan kertas. (Ryn)

Baca juga:

Pameran Foto Kebudayaan Meriahkan Grand Opening Hotel Episode Gading Serpong

#Hotel #Pameran
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan