Pameran Flora dan Fauna 2017 Resmi Dibuka

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 21 Juli 2017
Pameran Flora dan Fauna 2017 Resmi Dibuka
Abang None Jakarta mengunjungi Pameran Flona 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (21/7)(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya secara resmi membuka kegiatan Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Menurut Siti Nurbaya, penyelenggaraan Flona 2017 sangat relevan dengan tema yang tengah berkembang saat ini, baik di Indonesia maupun di Negara-negara lainnya, yaitu menyatukan manusia dengan alam.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa melihat langsung sekaligus mengenal dan belajar tentang alam. Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan saya harap bisa terus berlangsung," kata Siti Nurbaya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menuturkan Flona 2017 merupakan kegiatan pameran yang sarat dengan edukasi dan dapat memberikan inspirasi bagi seluruh pengunjungnya.

"Kegiatan ini sarat dengan edukasi dan mampu menginspirasi para pengunjung supaya mau peduli terhadap alam dan lingkungan. Banyaknya jumlah pengunjung yang datang dapat dijadikan sebagai indikator keberhasilan kegiatan ini," tutur Saefullah.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan selain sebagai sarana edukasi, penyelenggaraan pameran Flona 2017 juga dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk memasarkan produk-produknya.

"Jadi, selain sebagai sarana edukasi, di dalam kegiatan pameran ini juga terjadi perputaran ekonomi. Para pelaku usaha kecil maupun menengah bisa memasarkan produknya melalui kegiatan ini," ungkap Saefullah.

Seperti diketahui, pameran Flona 2017 berlangsung mulai 21 Juli hingga 21 Agustus 2017 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pada tahun 2017, tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "Jadikan Jakarta Sahabat Alam Kita" dengan subtema "Karnaval di Hutan".(*)

Sumber: ANTARA

#Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan #Siti Nurbaya #Sumber Daya Alam
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan