Imbas COVID-19, Pameran Bunga Tertua di Dunia Lakukan Tur Virtual Biasanya dihadiri 150.000 pengunjung (Foto: deboer)

PAMERAN bunga tersohor di dunia, Pertunjukan Bunga Masyarakat Hortikultura Kerajaan Chelsea, mencetak sejarah sebab sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 1913 akan membuka kali pertama tur virtual.

Biasanya, sebelum COVID-19, lebih dari 150.000 orang mengunjungi pameran bunga setiap tahunnya, dan harus memesan tiket di muka mulai dari Rp 750 ribu. Namun karena pedoman jarak sosial akibat pandemi, acara diselenggarakan sepenuhnya secara online. Acara virtual ini sudah dimulai dari tanggal 18 Mei sampai 23 Mei. Pengunjung virtual dapat mengakses secara gratis.

Setiap hari, RHS memposting video dan artikel baru dari pameran bunga di situs resmi. Sejauh ini, pengunjung dapat menyaksikan perancang taman pemenang medali emas Sarah Eberle.

Baca juga:

Ingin Belajar Berkebun? Yuk Ikut Kelas Virtual New York Botanical Garden!

Pengunjung juga bisa belajar bagaimana mengatur dan merawat tanaman hias dari perancang taman dalam ruangan Ian Drummond. Menonton tur pembibitan David Austin Roses, termasuk sambutan pertunjukan dari presiden RHS, Sir Nicholas Bacon. Terdapat 2.500 bunga clematis ditanam untuk pertunjukan tahun ini.

Christopher Blom dari Bloms Bulbs (sebuah peternakan di Inggris penanam umbi bunga sejak tahun 1860), memiliki kiat-kiat untuk para tukang kebun menanam tulip. Alec White dari Primrose Hall Peonies (pemenang medali emas Chelsea RHS pada tahun 2019 untuk pameran peony-nya), berbagi pengetahuan tentang penanaman dan pertumbuhan peony.

1
Pengunjung dapat mengakses tanpa pungutan biaya (Foto: timeout)

Kamu dapat menonton tur virtual taman Jepang desainer Kazuyuki Ishihara. Mengikuti sesi tanya jawab dengan Matt Keightley, yang merancang Feel-Good Garden di RHS Chelsea Flower Show 2018. Tak kalah seru, penampilan terakhir tur dari desainer Ann-Marie Powell di taman Hampshire-nya.

Akhirnya, pertunjukan virtual ditutup dengan pengumuman pemenang Chelsea Plant of the Decade. Desainer Best in Show 2019 Andy Sturgeon akan memberikan tips tentang menciptakan taman di ruang kecil.

Tur virtual tak kalah seru dengan mengunjungi langsung pameran sebab selain tak perlu menghabiskan ongkos dan membayar tiket, kamu cukup di rumah saja sudah bisa beroleh ilmu sekaligus dapat melihat ragam tanaman khas. (lgi)

Baca juga:

Menikmati Tulip Tahunan Paling Berwarna-warni di Belanda Dari Rumah

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH