Pamer Surat Cekal, Habib Rizieq Disindir Goreng Isu Basi Rizieq Shihab pamer dokumen yang diklaimnya sebagai surat cekal.

MerahPutih.com - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang memamerkan surat pencekalan sehingga tak bisa keluar dari Arab Saudi dianggap tengah mencari sensasi. Bahkan, pentolan FPI itu dituding hanya mencoba menggoreng isu basi.

"Rizieq menunjukan surat pencekalan dirinya bisa saja untuk menarik simpati dari para pengikutnya," kata Pengamat politik Wempy Hadir, kepada Merahputih.com di Jakarta, Senin (11/11).

Baca Juga

Tunjukkan Bukti Surat Pencekalan, Habib Rizieq: Saya Tidak Takut untuk Pulang

Menurut Wempy, langkah yang dilakukan Rizieq ini hanya strategi melempar bola panas kepada pemerintah. Rizieq, kata dia, lagi-lagi coba menggiring opini publik pemerintah menghambat kepulangannya ke Tanah Air.

"Padahal kalau Rizieg mau pulang dan bisa menghadapi proses hukum, saya kira tidak seribet seperti sekarang," sindir Direktur Indo Polling Network itu.

Pengamat Poitik Wempy HAdir
Direktur Indopolling Network Wempy Hadir memberikan keterangan terkait hasil survei Pilpres 2019 (MP/Kanu)

"Orang tidak mungkin tiba-tiba langsung dicekal kalau tidak ada sebabnya. Saya kira surat pencekalan itu jika benar, maka bisa saja dikeluarkan sesuatu dengan standard operasional procedure yang ada," imbuh Wempy.

Baca Juga

Puji Prabowo Nasionalis, Boni Percaya Pemerintah Bisa Rangkul Habib Rizieq Cs

Lebih jauh, Wempy menjelaskan pengeluaran surat pencegakalan tentu didasarkan pada pertimbangan yang sangat serius. Misalnya situasi keamanan dan ketertiban nasional. Kepentingan nasional jauh lebih penting di atas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan.

"Mungkin bisa dianggap bahwa jika yang bersangkutan tidak dicekal, maka bisa saja dapat mengancam keamanan dan ketertiban nasional yang mengarah pada ketidakstabilan politik dan ekonomi nasional," tutup dia. (Knu)

Baca Juga

Rizieq Diminta Buktikan Tuduhan Pencekalan


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH