PAM Jaya Janji Beri Pasokan Air Bersih Warga Jakarta Ilustrasi PAM Jaya. (Ist)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengambil alih pengolahan air bersih bagi warga Jakarta. Pengelolaan tersebut diserahkan kepada PAM Jaya yang sebelumnya dikelola PT Aetra Air Jakarta dan PT Palyja.

Dua perusahaan swasta tersebut, sebelumnya dipercaya Pemprov DKI untuk mengatur suplay air bersih bagi warga ibu kota telah didepak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pasalnya, Anies menduga ada banyak hal yang tak beres sejak kedua perushan swasata itu mengeloala air bersih, semisal masalah suplay serta masalah kontroling dari Pemerintah.

Direktur Utama PAM Jaya Priyanto Bambang Henrowo mengatakan pihaknya menjamin masalah yang sama tidak akan kembali terjadi.

Ilustrasi air bersih. (Foto: Pexels/Pixabay)
Ilustrasi air bersih. (Foto: Pexels/Pixabay)

Ia pun mengungkapkan, pihaknya bakal memperluas layanan air bersih untuk warga DKI. Sebab hingga kini di beberapa wilayah Jakarta mengalami krisis air bersih.

"Perluasan layanan membutuhkan tambahan pasokan air dan penambahan jaringan," kata Priyanto saat dihubungi, Rabu (13/2).

Untuk memperluas layanan serta menambah jaringan pihak PAM Jaya, lanjut Priyanto, juga bakal menambah sumber air baku yang baru. Salah satunya dengan memanfaatkan sungai-sungai yang ada di Jakarta.

Namun, ia tak membocorkan sungai mana yang akan dimanfaatakan untuk memenuhi pasokan air bersih bagi warga Jakarta ini.

"Sumber air baku baru dengan memanfaatkan sungai yang ada di Jakarta serta mempercepat untuk penambahan air baku, air curah dari project strategic nasional - SPAM Jatiluhur, Karian. Investasi yang dibutuhkan untuk hal ini," ungkapnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH