Paling Diburu Dalam Bursa Transfer, Septian David Maulana Ungkapkan Hal Ini Gelandang timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana. Foto: Twitter PSSI

MerahPutih.Com - Sejumlah klub besar Liga 1 saat ini tengah memburu tanda tangan Septian David Maulana. Gelandang muda Mitra Kukar ini menjadi sosok yang paling dicari klub-klub papan atas Liga 1.

Seiring didegradasinya Mitra Kukar, Septian disebut-sebut bakal hengkang ke klub yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Apakah pemain berusia 22 tahun ini akan meninggalkan Mitra Kukar?

Bersama Mitra Kukar musim lalu, Septian mencatatkan 21 penampilan, dengan 15 di antaranya sebagai starter. Jumlah yang biasa saja untuknya. Maklum, Septian banyak absen lantaran harus bergabung dengan Timnas Indonesia, baik level U-23 dan senior.

Dari jumlah laganya itu, Septian masih mampu membukukan enam gol. Catatan terbanyak kedua di timnya setelah Fernando Rodriguez (15 gol). Padahal, Septian berperan sebagai gelandang serang.

Septian David Maulana
Gelandang Mitra Kukar Septian David Maulana (Foto: PSSI.org)

Untuk tahun depan, Septian masih cuek, entah dirinya bertahan di Mitra Kukar, atau pun bergabung dengan klub lain. Saat ini, pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu sedang menikmati masa liburan seusai kompetisi.

"Saya belum memikirkan itu (masa depan). Karena saya memang ingin berlibur dulu untuk sementara waktu," ujar Septian ketika dihubungi wartawan.

Septian mengaku ditawari banyak klub untuk bergabung. Ada juga agen yang ingin membawanya berkarier di luar negeri.

"Memang ada beberapa klub di Indonesia yang ingin mengajak saya (bergabung) dan termasuk (ada) agen yang mau mengajak saya bermain di luar Indonesia," kata Septian menambahkan.

"Tapi saya minta berpikir dulu dan harus bicara dengan orang tua," tutup Septian David Maulana.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Nikah Massal Tahun 2018, Pemprov DKI Sasar Pasangan Nikah Sirih



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH