Palestina Masih Memanas, Ribuan Aparat Kembali Jaga Kedubes AS

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 20 Mei 2021
Palestina Masih Memanas, Ribuan Aparat Kembali Jaga Kedubes AS
Apel Pengamanan. (Foto: Kanugrahan)

MerahPutih.com- Sejumlah elemen masyarakat kembali melakukan demo mendukung Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel. Aksi mereka terpusat di kawasan Monas dan Kedubes Amerika Serikat, Kamis (20/5).

Sebanyak 2.625 personel pengamanan gabungan dari TNI dan Polri hingga Pemprov DKI pun disiagakan menjaga kelancaran aksi.

Baca Juga:

Bela Palestina, KAHMI Jaya akan Geruduk Kedubes AS

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pengamanan akai fokus pada upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Mengingat adanya pengumpulan massa.

"Keselamatan rakyat hukum tertinggi. Demo saat pandami tidak patuh prokes akan terkontaminasi,"kata Hengki saat memberikan amanat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (20/5).

Menurut Hengki, anggota pengamanan harus tetap menjaga massa agar tetap menjaga jarak, anggota dilapangan harus jaga kesehatan dan jaga jarak.

Pengamanan. (Foto: Kanugrahanan)
Pengamanan. (Foto: Kanugrahanan)

"Kami memberikan pelayanan masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan," sebut Hengki.

Sebelumnya, massa buruh menggelar demonstrasi di Kantor Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Jakarta dan Kedubes Amerika Serikat. Mereka menyampaikan sikap dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina, Selasa (18/5).

Buruh menggelar aksi solidaritas untuk Palestina setelah terjadi gempuran serangan yang dilakukan oleh pihak Israel beberapa hari terakhir. (Knu)

Baca Juga:

Jurnalis di Tanah Air Bersatu Dukung Konflik Palestina dengan Israel Berakhir

#Breaking #Palestina #Konflik Palestina
Bagikan
Bagikan