Palestina dan UGM Jajaki Kerja Sama di Bidang Pendidikan Delegasi Palestina dan pihak rektorat UGM. Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - Palestina tengah menjajaki peluang kerja sama di bidang pendidikan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Duta besar Palestina untuk Indonesia, H.E. Zuhair SM. Al Shun mengatakan dengan adanya kerjasama ini diharapkan ke depan mahasiswa Palestina bisa mendapatkan beasiswa belajar di UGM.

"Kami berharap UGM bisa menyediakan sejumlah beasiswa bagi pemuda-pemuda Palestina untuk melanjutkan pendidikan di UGM,” tutur Zuhair saat kunjungan delegasi Palestina ke rektorat UGM, Jum’at (5/1).

Zuhair menambahkan saat ini terdapat 6 mahasiswa yang tengah mengambil studi program pascasarjana di sejumlah Fakultas UGM. Sebelumnya 7 mahasiswa lainnya telah berhasil lulus dan mendapatkan gelar master dari UGM.

Rektor UGM Panut Mulyono menyambut baik kerja sama ini. Peluang beasiswa bagi mahasiswa asing masih terbuka lebar. Sebab saat ini UGM tengah merancang program pemberian beasiswa pendidikan bagi mahasiswa asing yang hendak melanjutkan studi pasca sarjana.

“Kami berencana memberikan beasiswa kepada mahasiswa internasional untuk kuliah di UGM. Dan bukan tidak mungkin akan ada yang berasal dari Palestina,” terangnya.

Selama ini, lanjutnya UGM mendapatkan jatah beasiswa dari pemerintah pusat bagi mahasiswa asing melalui program kemitraan negara berkembang. Hanya saja belum ada mahasiswa Palestina yang masuk ke UGM lewat skema tersebut.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH