Paket Apple One Buat Spotify Geram, Ada Apa? Spotify geram dengan sebuah langkah yang diambil oleh Apple (Foto: martech today)

APPLE baru-baru ini menggelar event besar yang bertajuk Apple Event. Pada acara itu, Apple memperkenalkan layanan bundel Apple One. Layanan itu membuat platform musik digital Spotify geram.

Bicara soal layanan baru Apple One, para pelanggan bisa mengakses ke berbagai layanan Apple dengan hanya menerima satu tagihan setiap bulan. Selain itu pelanggan juga bisa dengan mudah mengubah atau membatalkan paket kapanpun.

Baca Juga:

Instagram Akan Kenakan Biaya Pasang Tautan di Caption?

Layanan Apple One membuat Spotify geram (Foto: macrumors)

Layanan itu mendapat kecaman dari Spotify, Apple One dianggap akan menimbulkan kerusakan yang tak bisa dipulihkan bagi komunitas pengembang.

Seperti yang dilansir dari laman MacRumors, Spotify meluncurkan pernyataan melalui akun Twitter Peter Rafka pada pers yang mengecam perilaku Anti-persaingan Apple. Serta menyerukan pihak yang memiliki wewenang untuk menghentikan Apple, sebelum mengakibatkan kerugian yang tak bisa diperbaiki bagi pengembang.

"Sekali lagi, Apple menggunakan posisi dominan serta praktik tidak adilnya untuk merugikan pesaing. Serta merampas konsumen dengan mementingkan layanannya sendiri," tulis Spotify pada pernyataanya.

Baca Juga:

Semakin Terhubung, Pengguna Facebook Akan Bisa Melihat Instagram Stories

Spotify dikabarkan sudah lama geram dengan Apple Music (Foto: pixabay/mih83)

Lebih lanjut Spotify menambahkan "Kami meminta otoritas persaingan untuk bertindak segera. Guna membatasi perilaku anti-persaingan Apple, yang jika dibiarkan, akan menyebabkan kerugian yang tidak dapat diperbaiki bagi komunitas pengembang dan mengancam kebebasan kolektif kami untuk mendengarkan, belajar, membuat, dan terhubung."

Spotify dikabarkan sudah lama tidak senang dengan Apple Music lantaran terpasang secara default di iPhone. Hal itu menyebabkan pengguna iPhone tak memerlukan biaya tambahan untuk membeli paket langganan di perangkat Apple.

Spotify, sementara itu, harus membayar potongan 30 persen pada Apple untuk memberikan akses ke pembelian langganan premium di perangkat Apple. (ryn)

Baca Juga:

Facebook Seret Pria Penjual Like Instagram Palsu ke Pengadilan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala