Hobi

Pakar Spill Tanaman Hias Paling Populer 2022

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 30 Juni 2022
Pakar Spill Tanaman Hias Paling Populer 2022
Pakar tumbuhan telah mengungkapkan tanaman hias mana yang sedang tren saat ini. (unsplash/vadim kaipov)

FOTO dan video kucing dan anjing mungkin telah menguasai internet selama bertahun-tahun. Para binatang peliharaan itu pasti akan tetap ada di sini. Namun, jika dilihat dari #PlantTok dan kehidupan #plantfluencer, tanaman hias saat ini mungkin lebih populer daripada hewan peliharaan.

Bagi kamu yang baru saja berkecimpung di dunia induk tanaman atau sedang dalam misi untuk mengumpulkan semuanya, pertimbangkan untuk membawa beberapa tanaman hias paling populer 2022 ke dalam ruanganmu. Beberapa pakar tumbuhan telah spill tanaman hias mana yang sedang tren saat ini dan bagaimana cara merawatnya. Kamu dapat memiliki tanaman hias yang trendi dan membuatnya lebih indah berkembang.

BACA JUGA:

4 Tanaman Hias Pembersih Udara dalam Rumah


1. Silver Leaf Philodendron (Philodendron brandtianum)

tanaman hias
Tanaman hias ini memiliki garis-garis hijau zaitun di antara daun berbentuk hati perak. (123RF/khairil77)

Keluarga tanaman hias philodendron tergolong bandel, dan sebagian besar jenis tanaman ini hanya memerlukan perawatan rendah hingga sedang.

Salah satu philos paling populer saat ini adalah philodendron brandtianum, yang juga dikenal sebagai Brandi Philo. Tanaman hias ini memiliki garis-garis hijau zaitun di antara daun berbentuk hati perak yang hampir tampak seperti berwarna-warni.

Tips Perawatan:
Cahaya: Terang, sinar matahari tidak langsung


Tanah: Tanah yang dikeringkan dengan baik
Air: Tetap lembab tapi tidak basah; sering berkabut
Suhu: 65 hingga 85 derajat Fahrenheit
Kelembapan: 50 hingga 60 persen

"Spesies merambat, epifit, yang sangat dicari ini dapat dirangsang untuk tumbuh, berakar di permukaan yang lembap, atau dibiarkan menjulur keluar dari pot atau keranjang gantung," ujar direktur hortikultura untuk agensi desain LiveTrends Design Group Jayson Opgenorth di Florida, AS.

"Brandi adalah 'tanaman pembelajar' hebat yang mentolerir berbagai kondisi pertumbuhan, memungkinkan Anda menguji dan menguji berbagai kondisi cahaya dan perawatan," ujarnya seperti diberitakan Real Simple.


2. Begonia Polkadot (Begonia maculata)

tanaman hias
Tanaman ini seperti memiliki estetika kartunis, menjadikannya bintang di ruang mana pun. (123RF/yotrak)


Berasal dari Brasil, Begonia maculata tumbuh di batang seperti tongkat dengan daun hijau zamrud panjang dan segelintir bintik-bintik perak. Bagian belakang daun berwarna merah, dan tanaman berbunga dengan kelompok bunga putih yang lebat. Tanaman ini seperti memiliki estetika kartunis, menjadikannya bintang di ruang mana pun.

Tips Perawatan:
Cahaya: Terang, sinar matahari tidak langsung


Tanah: Tanah pot ringan atau lempung berpasir
Air: Biarkan hingga benar-benar kering, lalu rendam; jangan kabut
Suhu: 70 hingga 80 derajat Fahrenheit
Kelembapan: 20 hingga 50 persen

"Karena tanaman ini tumbuh subur dalam kelembapan, itu dianggap membutuhkan pemeliharaan tinggi. Namun, dengan sangat hati-hati, tanaman ini akan memberi kamu daun yang menakjubkan," kata Experiential and Workshops Manager Flowers for Dreams Carrie Wagoner di Chicago, AS.

"Kadang-kadang sulit ditemukan, karena tidak tersedia sepanjang tahun. Perhatikan toko perlengkapan rumah, dan jika kamu melihatnya di toko, segera ambil," imbuhnya.

BACA JUGA:

4 Jenis Tanaman Hias yang Sedang Populer


3. Black Velvet Alocasia (Alocasia reginula)

tanaman his
Varietas Black Velvet menampilkan daun hijau pekat dan urat putih yang kontras. (123RF/maritxu22)


Apa pun jenis alocasia yang kamu pilih, tanaman hias yang populer ini pasti akan membuat rumah kamu tampak luar biasa. Masing-masing jenis menampilkan daun unik dengan urat yang mencolok dan pada dasarnya berfungsi ganda sebagai karya seni pahatan.

Tips Perawatan:
Cahaya: Terang, sinar matahari tidak langsung


Tanah: Kasar, berdrainase baik
Air: Tetap lembab tapi tidak basah kuyup; kabut sesekali
Suhu: 55 hingga 85 derajat Fahrenheit
Kelembapan: 60 hingga 75 persen

"Ada alocasia 'Dragon Scale' dengan desainnya yang hampir mirip kura-kura, 'Gray Dragon' dengan rona keperakannya, dan 'Purple Sword' dengan daunnya yang tirus warna hijau tua. Semua jenis itu layak untuk dikoleksi," kata CEO The Botany Shop Benjamin Futa.

Namun, salah satu favoritnya untuk tahun 2022 ialah varietas Black Velvet, yang menampilkan daun hijau pekat dan urat putih yang kontras. Dia berkata, "Ini salah satu yang paling populer saat ini, dan dapat ditemukan di toko tanaman, pembibitan, dan platform online seperti Etsy," katanya. (aru)

BACA JUGA:

Langkah-langkah Menyiram Tanaman Hias yang Benar

#Hobi #Tanaman Hias
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan