Pakar IT Paparkan Cara Cepat Dapat Uang Lewat Medsos

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 24 Januari 2017
Pakar IT Paparkan Cara Cepat Dapat Uang Lewat Medsos
Acara Kopi Darat (Kopdar) Relawan Medsos Anies-Sandi. (MP/Jhon Abimanyu)

Pakar IT Ali Akbar menyebut, selain bisa dipakai sebagai alat bantu kampanye, media sosial (medsos) juga dapat menghasilkan uang. Demikian disampaikan pada acara Kopi Darat (Kopdar) Relawan Sosmed Anies-Sandi (ASA), di Jalan Tanjung No. 15A, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1)

"Saat ini trend sosial media itu sangat penting di era modern. Sekarang ini sosmed bukan lagi sebagai alat bantu sebagai politik saja. Di sisi lain, sosial media ini digunakan untuk menghasilkan bagi anda," kata Ali saat ditemui merahputih.com usai Kopdar.

Ali juga mengungkapkan, tim medsos Anies-Sandi juga siap membantu masyarakat Jakarta tentang bagaimana cara memanfaatkan medsos untuk mendulang pundi-pundi uang. Menurut Ali, melalaui medsos ini juga akan lebih mempermudah dirinya dalam melatih masyarakat untuk menjadi seorang entrepreneur.

"Kami ingin masyarakat Jakarta dapat memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan sosial media. Teman-teman bisa menggunakan soal media menghasilkan dan melatih kalian untuk menjadi entrepreneur," tuturnya.

Sementara itu Dewan Pakar Asa (Anies-Sandi) Reiza Patters mengatakan kekuatan sosial media pada pilkada Gubernur DKI Jakarta sosial media membawa pengaruh sangat signifikan untuk mendongkrak perolehan suara bagi paslon. Tim Medsos Anies-Sandi belum memikirkan target uang melalui aktivitas mereka di media sosial. Tujuan utama tim medsos Anies-Sandi justru mendulang perolehan suara untuk pasangan calon bernomor urut tiga itu.

Tim Medsos Anies-Sandi
Tim Media Sosial Anies-Sandi (MP/Yohanes Abi)

"Sejauh ini, kalau di Jakarta cukup signifikan sosial media dapat mendongkrak perolehan suara. Karena saat ini hampir lebih dari 3 juta masyarakat Jakarta sudah menggunakan internet. Kami yakin sosmed bisa mendongkrak perolehan suara," kata Reiza saat ditemui merahputih.com usai Kopdar di Posko Anies-Sandi di Jalan, Tanjung No. 15A, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1)

Lebih lanjut Ali mencontohkan, cara paling mudah dalam menghasilkan uang dengan menggunakan medos ini salah satunya adalah bisa melalui perkliker. Dengan cara seperti ini, setiap kali orang mengklik atau membuka medsos yang kita miliki dengan otomatis uang akan masuk ke rekening.

"Sangat mudah untuk mendapatkan uang melalui medsos. Anda bisa mengandalkan sistem kliker bila orang membuka klik medsos anda otomatis akan mendapat uang dan masuk ke rekening. Usai acara ini saya akan mengajarkan bagaimana cara untuk mendapatkan uang," pungkasnya.

Cara lain mendapatkan uang menggunakan medsos adalah dengan cara liketocash semacam PTC. Dengan cara ini kita akan dibayar dari setiap page di medsos yang sudah di-like.

#Pakar IT #Media Sosial #Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan