Pakaian di Film Ini Bisa Buat Kalian Macho

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 29 Desember 2018
Pakaian di Film Ini Bisa Buat Kalian Macho
Back To The Future (Sumber: Fashionbeans)

TAK bisa dipungkiri kalau film bisa acuan fesyen di dunia nyata. Contoh sederhana adalah jaket jeans yang dipakai oleh Iqbaal Ramadhan di film Dilan 1990. Setelah film itu rilis banyak anak muda yang sengaja menirukan gaya sang tokoh utama.

Itu baru di tingkan nasional. Bagaimana jika film tersebut adalah film Hollywood yang berkelas internasional? Tentu pengaruhnya akan lebih besar lagi. Tren fesyen yang ada di dalam film bisa dirasakan oleh semua gender.

Nah, dilansir dari fashionbeans.com, berikut ini pakaian di dalam film yang memberikan kesan macho kepada pemakainya.

1. Back To The Future Franchise - Michael J. Fox sebagai Marty McFly

Back To The Future (Sumber: Fashionbeans)
Back To The Future (Sumber: Fashionbeans)

Pakaian dari Marty McFly di film Back To The Future bisa menjadi acuan yang pertama. Perpaduan antara jaket denim dengan gilet memang cukup berani. Namun itulah yang membuat pakaian ini terus diingat. Kamu tinggal menyesuaikan style-nya yang terkesan old school seperti kemeja yang dimasukan ke celana jeans. Tapi ingat ya, karena pakaian ini berlapis-lapis, kamu bisa memakainya di daerah dingin seperti puncak.

2. East Of Eden (1955) - James Dean sebagai Cal Trask

East Of Eden (Sumber: Fashionbeans
East Of Eden (Sumber: Fashionbeans)

Meski film jadul, pakaian Cal Trask tidak memberikan kesan norak kepada pemakai. Apalagi gaya preppy, yakni busana para mahasiswa Inggris dan Amerika era 60an saat ini sedang digemari. Kamu bisa memadukan jumper V-neck dengan kemeja di dalamnya. Pakaian ini akan memberikan kesan kasual kepada si pemakai.

3. The Great Escape (1963) - Steve McQueen sebagai Captain Virgil Hilts

The Great Escape (Sumber: Fashionbeans)
The Great Escape (Sumber: Fashionbeans)

Pengemudi mobil balap, pengendara motor, dan aktor yang mudah bergaya, Steve McQueen dijuluki 'Raja Keren' karena suatu alasan. Kamu bisa mengukuti gayanya di film The Great Escape dengan menggunakan jaket bomber kulit dan kaus gelap.

4. Krush Groove (1985) - Blair Underwood sebagai Russell Simmons

Krush Groove (Sumber: Fashionbeans)
Krush Groove (Sumber: Fashionbeans)

Karakter Russell Simmons di film Krush Grove yang memakai jaket bomber dengan topi kangol sangat digandrungi oleh kawula muda hingga taun 1990-an. Menariknya pakaian ini kembali populer dan mendominasi pakaian olahraga pria sekarang.

5. Dirty Harry (1971) - Clint Eastwood sebagai Harry Callahan

Dirty Harry (Sumber: Fashionbeans)
Dirty Harry (Sumber: Fashionbeans)

Dihiasi dengan jumper wol bergaris dan kemeja polo Lacoste, gaya Clint Eastwood mencirikan gaya preppy Liga pasca-Ivy tahun 1960-an. Pakaiannya cukup simple, hanya dasi dua-nada dan jumper leher V-burgundy. Tak ketinggalan jas yang tidak dikancingkan.

#Fashion Klasik #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan