Pakai Kolong Tol Untuk Warganya, Anies Surati Anak Buah Jokowi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku telah mengirimkan surat permohonan izin kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk menggunakan Kolong Jalan Tol di Jakarta sebagai sarana kegiatan warga.

Menurut Anies, ada banyak yang bisa dilakukan di Bawah Tol dengan pemanfaatan yang positif tidak melanggar aturan. Kegiatan yang dapat dilakukan berupa seni dan budaya.

"Di mana itu bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat dari mulai kegiatan seni, budaya sampai kegiatan komersial. Itu bisa dilakukan semua di bawah situ," kata Anies di Jakarta, Kamis (11/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun masih menunggu jawaban dari Basuki terkait Kolong Jalan Tol mana saja yang diberikan izin untuk dimanfaatkan.

Kolong Flyover Slipi yang disulap jadi Skatepark (@ayojakarta)

"Nanti kita lihat mana yang mau diserahkan. Belum (diserahkan). Kita sudah kirim surat ternyata tanggal 6 bukan tanggal 13 kita lagi menunggu," jelasnya.

Meski demikian, Anies mencotohkan kolong Jalan Tol yang sudah dimanfaatkan Pemprov DKI yakni Taman Kolong Tol Slipi yang disulap jadi Skatepark. Di lokasi itu masyarakat bisa menggunakannya sebagai tempat bermain sepeda maupun skateboard.

"Itu satu model. Banyak model-model yang kita mau kembangkan," tutupnya. (Asp).

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH