Pakai Kemeja Putih, Kaesang Nunggu Ditelepon Presiden Jokowi Salah satu anak Presiden Jokowi meluncurkan cuitan mengenakan kemeja putih dan menunggu telepon (Foto: instagram @kaesangp)

SATU per satu calon Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf datang ke Istana Negara hari ini, Senin (21/10). Dari mulai ketua MK Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Wishnutama, Erick Thohir hingga Nadiem Makarim.

Sejumlah nama besar tersebut mengenakan kemeja putih. Setelah dilantik Minggu (20/10), Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengenalkan menteri kabinetnya pada Senin (21/10) pagi.

Baca Juga:

Nadiem Makarim: Saya Dipanggil Presiden

Kemeja putih merupakan pakaian yang biasa dikenakan Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Kerja Jilid I.

Dalam media sosialnya, Presiden Jokowi menyampaikan susunan kabinet pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Mereka tersebar di semua bidang pekerjaan dan profesi. Ada akademisi, birokrat, politisi, santri, hingga TNI dan polisi.

Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengenalkan menteri kabinetnya pada Senin (21/10) pagi (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Dalam media sosialnya, Presiden mengatakan para menteri terpilih merupakan sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras dan cepat. Sosok yang tak terjebak rutinitas yang monoton. Dimana tugas mereka tak hanya membuat serta melaksanakan kebijak, namun memastikan masyarakat menikmati pelanyanan dan hasil pembangunan.

Terkait dengan kebiasaan para calon menteri yang mengenakan kemeja putih dan ditelepon untuk hadir ke Istana Negara, muncul sebuah kabar yang cukup mengejutkan.

Salah seorang putra dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terlihat telah bersiap dan menunggu telepon. Lewat akun Twitter resminya yang telah terverifikasi, @kaesangp, putra bungsu Jokowi itu mengaku telah mengenakan kemeja putih dan menunggu telepon.

"Saya lagi nungguin telepon. Padahal, sudah pake kemeja putih," ujar Kaesang lewat akun @Kaesangp, Senin (21/10).

Hal itu pun sontak menuai sorotan para warganet. Cicitan bernada candaan tersebut seakan-akan menandakan bahwa Kaesang merupakan salah satu calon menteri dari kabinet Jokowi.

Baca Juga:

Warganet Kecewa Jan Ethes Tak Terlihat di Pelantikan Jokowi, Kaesang Jadi Sasaran

Tanpa basa-basi, warganet pun lantas melontarkan komentar lucu dan unik. Respons warganet pun sangat beragam, mulai dari yang menganggap Kaesang mau interview kerja lantaran mengenakan kemeja putih, hingga berspekuliasi apakah Kaesang menjadi menteri media sosial dan perpisangan.

"@kaesangp mau training kerja ya," tebak @asuhanmalam.

"@kaesangp Mentri perdagangan?" kata @rhamaaa.

"@kaesangp Sampeyan mau jadi menteri perpisangan ta mas," canda @notasweetbarbie.

"@kaesangp Menteri Persosmedan?" ujar @ngrhGST_.

"@kaesangp Ngetik aja belom bener, mau jadi menteri," seloroh @ArifinApaanAja.

Cicitan Kaesang tersebut sukses meraih lebih dari 5.800 like dan 1.300 retweet. Wah, ada-ada saja ya tingkah laku anak Presiden yang satu ini. (Ryn)

Baca Juga:

Doa Iwan Fals di Hari Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH