Pakai Kaus Kaki Basah Saat Tidur Bisa Sembuhkan 4 Penyakit Ini Tidur dengan kaus kaki (Sumber: Pixabay/nbfox1)

OBAT-obatan memang dapat menyelamatkan hidup kita, tetapi ada beberapa solusi alami yang jauh lebih aman, seringkali lebih bermanfaat dan murah. Namun obat-obatan herbal dan farmasi adalah bisnis besar. Itulah mengapa banyak pekerja medis yang menyarankan opsi mahal ini.

Dilansir dari Boldsky, sekarang kamu harus mengetahui obat sempurna untuk menghilangkan 4 masalah kesehatan, yang umum terjadi pada pria dan perempuan. Obat rumahan ini adalah kaus kaki basah. Meskipun terdengar aneh, obat ini dijamin bekerja sangat baik.

Baca juga: Ingat! Jangan Mandi Air Hangat Jika Kamu Menderita Asma Kulit

Kamu bahkan akan merasa jauh lebih baik dalam waktu kurang dari 10 menit. Kaus kaki basah ini tinggal kamu pakai saat ingin tidur. Selama bertahun-tahun, orang telah mencoba obat ini dan terbukti sangat berhasil.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari tidur dengan sepasang kaus kaki basah:

1. Menurunkan suhu demam

Menurunkan demam (Sumber: boldsky)
Menurunkan demam (Sumber: boldsky)

Jika suhu tubuh kamu meningkat ketika sedang demam, cobalah trik ini. Caranya Rendam sepasang kaus kaki wol dalam campuran dua gelas air dan satu sendok makan cuka. Setelah itu peras dan kenakan kaus kaki itu untuk tidur. Dalam 40 menit, suhu tuhun akan turun. Cuka meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Ia juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah masalah kesehatan lain.

2. Mengatasi masalah batuk

Menyembuhkan batuk (Sumber: Bolsky)
Menyembuhkan batuk (Sumber: Boldsky)

Trik terbaik untuk menghilangkan batuk parah adalah tidur dengan sepasang kaus kaki basah. Caranya tuang dua cangkir susu cair ke mangkuk. Tambahkan satu sendok makan madu dan 2 bawang putih yang dipotong dadu atauu diiris. Biarkan campuran itu selama 15 menit kemudian celupkan sepasang kaus kaki. Pakai dan tidurlah.

Baca juga: Redakan Nyeri Persendian dengan Rempah-Rempah Indonesia

3. Menyembuhkan sakit perut

Menyembuhkan sakit perut (Sumber: Boldsky)
Menyembuhkan sakit perut (Sumber: Boldsky)

Tahukah Anda bahwa tidur dengan kaus kaki basah dapat membantu menyembuhkan sakit perut. Kaus kaki basah bertindak sebagai pencahar ringan. Kamu hanya perlu membasahi kaus kaki ke dalam campuran setengah keju, setengah apel, satu sendok makan madu, satu sendok teh biji rami serta air.

4. Melawan keletihan

Melawan keletihan (Sumber: Boldsky)
Melawan keletihan (Sumber: Boldsky)

Merasa lelah dan lesu? Manfaatkan obat sederhana ini. Coba campurkan semangkuk air dengan satu sendok makan minyak kayu putih. Rendam kaus kaki bersama dengan kaki kamu di wadah. Setelah beberapa menit angkat dan langsung tidur dengan kaus kaki basah tersebut. Minyak kayu putih memiliki khasiat yang dapat membantu mencerahkan suasana hati.

Baca juga: Susu Bisa Untuk Mencerahkan Rambut Loh!



Muchammad Yani