Pakai Bikini Kelewat Seksi, Turis Ditahan dan Didenda Gara-gara bikini, turis malah ditahan dan didenda. (foto: pixabay/stux)

PEPATAH 'di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung' mestinya benar-benar diterapkan kala berlibur. Menghormati aturan dan adat setempat wajib hukumnya buat kamu yang jadi tamu untuk berlibur di suatu daerah.

Sayangnya, masih saja ada yang alpa menerapkannya. Contoh yang terbaru ialah kelakuan seorang perempuan Taiwan yang harus berurusan dengan polisi Filipina karena kecuekannya dalam berpakaian.

BACA JUGA: Hati-Hati, Bagian Vital Pada Tubuh Ini Bisa Jadi Penyebab Kematian

Philippines News Agency (PNA) melaporkan, seorang perempuan turis asal Taiwan yang tengah berlibur di pulau resor Boracay ditahan dan didenda karena mengenakan bikini yang kelewat seksi. Perempuan yang tak disebutkan namanya tersebut terlihat mengenakan bikini yang hanya berupa tali pada Rabu (9/10) lalu.

boracay
Pantai Boracay yang indah. (foto: Instagram @juhee_lily)

Bikini yang menjadi pangkal masalah tak terlihat seperti bikini pada umumnya. Bagian atas bikin bahkan tidak menutup keseluruhan dada perempuan itu. Sementara itu, bagian celana terlihat hanya seperti tali yang melilit bagian depan hingga ke belakang. Hal itu membuat nyaris semua bagian tubuh perempuan itu terlihat.

Sebelumnya, perempuan yang berlibur bersama kekasihnya tersebut telah diperingati pihak hotel terkait dengan bikininya yang kurang pantas. "Namun, dengan dalih bentuk seni, perempuan itu tetap cuek memakai bikinya," ujar Natividad Bernardino, Kepala Manajemen Interagensi dan Grup Rehabilitasi Boracay (BIAMRG), seperti dilansir PNA.

bikini
Bikini nyaris tak menutup tubuh turis itu. (foto: taiwan news)

Sikap masa bodo perempuan itu berlanjut keesokan harinya. Saat itu, ia dengan santai mengenakan bikini super terbuka di area pantai. Akibatnya, polisi tak tinggal diam. Atas tampilan 'erotis' itu, si perempuan didenda US$48,40 atau sekitar Rp685 ribu.

Kepala polisi setempat, Jess Baylon, mengatakan kepada PNA bahwa pasangan itu seharusnya mematuhi tradisi dan adat yang berlaku di tempat mereka berlibur. "Ya, meskipun hal berbeda mungkin berlaku di tempat asal mereka," katanya.

Boracay merupakan destinasi top yang terletak di Filipina bagian tengah. Resor ini baru saja dibuka kembali Oktober lalu setelah proses pembersihan dan pembaruan terhadap sejumlah fasilitas. Setelah pembukaan kembali, sejumlah aturan baru yang ketat pun diberlakukan, semisal pembatasan polusi sarana transportasi dan pelarangan penggunaan plastik sekali pakai.(dwi)

BACA JUGA: Lagi Haid? Pantang Mengasup Makanan Ini

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH