Pak Soleh, Tukang Ojek Tua di Palmerah Gegerkan Netizen

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 03 September 2015
Pak Soleh, Tukang Ojek Tua di Palmerah Gegerkan Netizen
Pak Soleh, Tukang Ojek Konvensional di Palmerah (foto: Facebook @Dewi Rachmayani

MerahPutih Teknologi - Ditengah fenomena ojek online yang kini tengah ‘kekinian’ di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek, seorang tukang ojek konvensional yang sudah berusia lanjut bernama Pak Soleh berhasil merebut perhatian netizen.

Berawal dari sebuah pengalaman pribadi yang dialami oleh pengguna facebook bernama Dewi Rachmayani. 

Singkat cerita, Dewi awalnya ingin menggunakan jasa ojek online, namun niat Dewi berubah ketika di stasiun Palmerah bertemu seorang kakek-kakek yang dengan sopan menyodorkan helm pada orang yang lalu lalang di trotoar, hingga akhirnya dirinya menggunakan jasa ojek konvensional tersebut.

Ketika hendak sampai tujuan, Dewi pun bertanya perihal ongkos pada tukang ojek tua itu. Namun tukang ojek itu pun memberikan jawaban yang mengejutkan, yaitu “Terserah, seikhlas penumpang aja”.

Dewi pun tak tinggal diam, ia pun langsung mendesak tukang ojek tua tersebut untuk menyebut angka, hingga akhirnya pak Soleh menjawab ‘Kalo 20 ribu kemahalan ga neng?’. Lalu akhirnya Dewi pun langsung menyisakan uang sebanyak Rp20 ribu di dompetnya, dan memberikan Rp150 ribu pada tukang ojek tua tersebut.

Usai menerima uang pemberian Dewi itu, mata pak Sholeh pun dikabarkan berkaca-kaca, dan dewi pun tak lupa untuk langsung meminta nomor handphone Pak Soleh.

Kisah yang tengah heboh di internet itu memang sangat menyentuh hati para netizen. Bagaimana tidak, pasalnya di zaman sekarang ini seorang tukang ojek seperti Pak Soleh yang meminta tarif hanya seikhlasnya dari penumpang bisa dibilang sangat langka, bahkan hampir tidak ada lagi ditengah kerasnya kehidupan di ibukota. 

Baca juga:

Presiden Minta Pengemudi GoJek dan Ojek Pangkalan Tidak Saling Bergesekan

Dua Minggu Gaji Belum Dibayar, Puluhan Tukang Ojek GrabBike Demo

Selalu Rugi, Pedagang Valas Nyambi Ngojek

#Heboh Di Internet #Netizen #Tukang Ojek
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan