Pak Ogah Hari Ini Jalani Pelatihan Atur Lalin

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 21 Agustus 2017
Pak Ogah Hari Ini Jalani Pelatihan Atur Lalin
Seorang warga mengatur lalu lintas di persimpangan kawasan Tebet Timur, Jakarta, Senin (24/7). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini menggelar pelatihan bagi para Pak Ogah yang akan diperbantukan untuk mengatur lalu lintas di jalanan Jakarta. Pak Ogah atau juru parkir tidak resmi itu nantinya akan dikenal dengan nama Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas).

"Hari ini dilaksanakan pelatihan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8).

Namun, Halim mengaku belum mendapatkan data secara rinci berapa jumlah Supeltas yang hari ini menjalani pelatihan. Yang pasti jumlah Supeltas tak mencapai angka ribuan orang.

Pelatihan dilakukan oleh seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Dalam waktu dekat, para Supeltas ini akan dilakukan pelantikan.

"Insyaallah Sabtu kita lantik," sambung Halim.

Untuk diketahui, ide adanya Supeltas ini dari Halim sendiri. Rencananya, para Supeltas ini akan ditempatkan di sejumlah titik rawan macet di Jakarta. Terutama lokasi-lokasi yang sedang dilakukan pembangunan seperti di Mampang dan Pancoran.

Personel Supertas juga akan difasilitasi dengan perlengkapan seperti seragam dan perlengkapan lain. Selain itu personel Supeltas akan mendapat gaji yang bersumber dari CSR. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Solo Mulai Terapkan Parkir Elektronik

#Polda Metro Jaya #Pak Ogah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan